Home / Olahraga / Sumsel Siapkan 15 Pedayung di Pra-PON

Sumsel Siapkan 15 Pedayung di Pra-PON

Palembang, BP

Selain disibukkan dengan persiapan Asian Canoe November 2015, Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sumatera Selatan juga tengah mempersiapkan pedayung yang bakal dikirim pada Kejurnas Dayung Open di Surabaya, September nanti.

“Agenda kompetisi terdekat adalah Pra-PON dayung di Surabaya. Persiapan atlet juga persiapan jadi tuan rumah Kejuaraan Asian Canoe di Sumsel,” ujar Sekretaris Umum PODSI Sumsel Eva Ruliyaning, Senin (3/8).

Menurut Eva, sebanyak 15 atlet akan diturunkan pada PraPON di nomor rowing. Mereka diharapkan bisa meraih tiket PON melalui ajang ini. Pasalnya, Eva sangat berharap atletnya bisa mempersembahkan minimal satu medali emas di PON XIX/2016 di Bandung.

“Mereka akan ikut nomor rowing single, double, maupun empat orang,” ucapnya.

Dikatakannya, Sumsel masih akan mengandalkan dua atlet putri, yang berhasil meraih satu perak dan satu perunggu SEA Games 2015 Singapura.

“Andalan kita, Wahyuni dan Yuniarti. Kita bersyukur, mereka bisa mempersembahkan perak dan perunggu untuk Indonesia di SEA Games lalu,” cetusnya.

Diakuinya, kekuatan provinsi ini ada pada nomor berpasangan, double maupun berempat. Sebut saja Wahyuni dan Yuniarti yang berpasangan di nomor rowing. “Kita agak keteteran kalau main single. Kita lebih kuat di double,” tukasnya.

Disinggung mengenai kekuatan lawan, Eva menyatakan bahwa pedayung asal Jawa Barat menjadi ancaman serius, baik di PraPON maupun PON.

“Saya pikir semua lawan berat, terutama Jabar. Namun begitu, saya tetap optimis atlet Sumsel bisa tampil terbaik,” pungkasnya. O sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Luar Biasa! Tim Bola Voli U-25 Muba Raih Double Winner

Sekayu, BP–Tradisi juara bidang olahraga terus ditorehkan putra-putri Muba. Di arena regional baik Porprov dan Porwil, atlet Muba juga terus ...