Home / Pendidikan / Siswa Minati Dunia Pertelevisian

Siswa Minati Dunia Pertelevisian

Palembang, BP

Program Studi (prodi) Pertelevisian dan Broadcasting SMK Negeri 5 Palembang, yang baru dibuka awal tahun ajaran baru 2015/2016, ternyata memiliki peminat yang cukup besar.

Semula pihak sekolah hanya menargetkan jumlah siswa cukup ditampung untuk satu kelas, ternyata yang mendaftar membeludak sebanyak dua kelas.

“Awalnya kami hanya targetkan 20-an siswa untuk prodi ini. Namun ternyata yang mendaftar sangat banyak, mencapai 47 orang yang diperuntukan untuk dua kelas,” kata Kepala SMK N 5 Drs. H. Zulfikri, M.Pd, Senin (3/8).

Ia menilai, progam studi yang proses aktivitas belajar mengajar baru berjalan lebih kurang satu minggu ini, sudah berhasil menyedot animo siswa untuk memahami dan mendalami ilmu pertelevisian dan broadcasting.

“Kami tidak hanya sekadar memberikan teori, tapi juga lebih menekanan praktik langsung. Apalagi perlengkapan yang kami punya sangat memadai, mulai dari ruang sinema dan peralatan pendukung lainnya,” bebernya.

Untuk tenaga pengajar, ia menjelaskan, pihaknya merekrut tenaga-tenaga ahli di bidang pertelevisian, dimana di antaranya berasal dari stasiun televisi di Kota Palembang.

“Kami tempatkan pengajar yang berkompeten di bidang broadcasting dan televisi, salah satunya dari TVRI. Selain itu, dalam setiap pembelajarannya menggunakan sistem pelatihan terpadu, mulai dari teori maupun praktik di lapangan dengan tenaga pengajarnya sendiri,” ujarnya.

Ia berencana pada bulan Oktober mendatang, atau bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, pihaknya bakal menyelenggarakan festival film memperebutkan trofi Ketua PGRI Sumsel.

“Kami rencanakan bulan Oktober nanti, tepatnya tanggal 28 akan diadakan festival film. Kita targetkan peserta berasal dari tingkat SMP hingga SMA di Kota Palembang. Dan untuk festival film ini, kita usahakan untuk dihadiri Menteri Komunikasi dan Informatika,” ujarnya. O adk

 

x

Jangan Lewatkan

Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan di KI Meriah

Palembang, BP–Women’s Crisis Centre (WCC) Palembang menggelar kampanye 16 hari Anti kekerasan Terhadap perempuan tahun 2017, di Kambang Iwak, Palembang, ...