Home / Headline / SFC Butuh Dana Segar Sebelum Turun di PIS

SFC Butuh Dana Segar Sebelum Turun di PIS

SFC dan seluruh klub yang akan turun di PIS masih sakit. Diperlukan ‘obat’ sebelum turun di turnamen.

Palembang, BP
Manajer Sriwijaya FC (SFC) Robert Heri mengatakan, satu satunya ‘obat’ yang dibutuhkan tim sebelum turun di turnamen Piala Indonesia Satu (PIS) adalah suntikan dana segar.

Seluruh tim yang turun di turnamen PIS sebelumnya telah ‘sakit’, menelan kerugian miliaran rupiah akibat terhentinya kompetisi Qatar National Bank (QNB) League 2015.

Manajemen SFC mempertanyakan apa yang didapat klub yang ikut PIS. Robert mengatakan, telah mendengar bahwa Mahaka Sport and Entertainment sebagai promotor turnamen bakal menguyurkan fresh money sebesar Rp250 juta untuk setiap kontestan. Tapi, hal itu masih menjadi tanda tanya. Apakah semua subsidi tersebut langsung diserahkan atau hanya sebagian.

Baca:  SFC Percaya Diri Tanpa Pemain Asing

“Banyak hal yang harus dilakukan klub untuk mengarungi kompetisi atau turnamen, sehingga dana yang dijanjikan dibutuhkan di awal turnamen,” kata Robert, Senin (3/8).

Tidak hanya SFC, tim lain juga mengalami kondisi yang sama akibat kompetisi tidak berjalan.

“Dana dibutuhkan untuk kebutuhan operasional tim. Ya kami berharap pihak sponsor bisa memberikan apa yang dibutuhkan peserta,” katanya.

Sekretaris Tim SFC Achmad Haris mengatakan, memang ada fresh money dari promotor. Tapi pihaknya belum tahu kapan dana tersebut disalurkan kepada klub peserta PIS.

Baca:  Pelatih SFC Widodo Punya 2 Asisten

“Kami berharap pihak promotor bisa memberikan semua kejelasan apa saja yang didapat peserta. Sudah pasti semua klub membutuhkan dana itu,” katanya.

Haris mengatakan, walau sudah ada subsidi dari pihak promotor, tapi tetap saja semua manajemen klub memikirkan pengeluaran selama turnamen berlangsung.

“Kalau promotor bisa memberikan dana tersebut di awal dan tidak sebagian tentu sangat membantu peserta. Karena bisa jadi klub-klub juga menunggu kucuran itu,” katanya.

Terlepas dari persoalan subsidi dari promotor, Haris menambahkan, Laskar Wong Kito sudah mendaftar ke panitia pelaksana turnamen PIS, sesuai arahan dari Presiden SFC Dodi Reza Alex. Untuk persiapan tim dan pemanggilan pemain, segera dilakukan secepatnya. Haris mengakui bila sampai awal pekan ini belum ada intruksi untuk mengontak pelatih dan pemain agar berkumpul di Palembang.

Baca:  Tetap Perkuat SFC

Manajemen SFC juga masih menunggu terus perkembangan dari promotor turnamen PIS. Mahaka Sports and Entertainment.

“Sampai sekarang kami masih menunggu perkembangan yang ada, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini ada kabar terbaru dan pemain akan segera berkumpul lagi,” katanya. #zal
logo-sfc-kuning

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Deklarasi damai Pemilu Legislatif di kambang iwak

Palembang, BP Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan (Sumsel) akan menggelar deklarasi damai untuk pemilu legislatif 2019. Ketua KPU Sumsel ...