Home / Headline / Kodim 044 Gapo Siapkan Penanggulangan Kebakaran Lahan OKI

Kodim 044 Gapo Siapkan Penanggulangan Kebakaran Lahan OKI

IMG-20150803-02043

Palembang, BP
Dandim 044 Garuda Dempo (Gapo) Kol Inf Suko Basuki mengatakan guna menanggulangi kebakaran lahan di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) pihaknya siap menerjunkan personel berapa pun jumlahnya.
Sedangkan untuk kebakaran lahan di kabupaten OKI pihaknya sudah lakukan koordinasi pihak terkait di tingkat provinsi dan daerah.
“Untuk OKI kebakaran lahannya di Muara Sugihan, Tulung Selapan, Muba, Banyuasin, dan sebagian Palembang,” katanya usai memimpin serahterima jabatan Komandan Distrik (Dandim) 0402/OKI secara resmi diserah terimakan kepada Letkol Kav Dwi Irbaya Sandra di mana sebelumnya jabatan Dandim 0402/OKI ini dijabat oleh Letkol Inf M Arif Suryandaru yang kini menjadi Waasops Kasdam II Sriwijaya. di markas Korem 044 Gapo, Senin (3/8).
Karena itu pihaknya masuk dalam  satgas penanggulangan kebakaran tugas darat di Sumsel.
Untuk kebutuhan personel dalam penanggulangan asap kebakaran hutan, Dandim dapat melakukan koordinasi dengan instansi terkait setempat sesuai dengan kebutuhan di OKI.
“Soal berapa personel tergantung Kodim OKI dengan BPBD OKI. Selama ini selalu OKI dan Muba dan sebagian Palembang. Karena tanah gambut sebagian OI. Kita siapkan personel 1 SST. Kalau ada penonjolan Dandim koordinasi dengan BPBD. Dandim akan minta dengan saya kalau perlu penambahan personel,” jelas Danrem.
Selain itu dia berpesan agenda prioritas kepada komandan Kodim (Dandim) 0402/OKI Letkol Kav Dwi Irbaya Sandra, SSos yang baru dilantik.
“OKI ada  agenda prioritas. Yang pertama masalah llegal tapping dimana ada lintasan pipa yang diduga masih suka minyaknya dicuri. Kemudian yang kedua, di OKI itu banyak lahan hutan yang sudah menjadi masalah klasik setiap tahun penyumbang asap,” kata Danrem. #osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Dongkrak Harga Jual Karet Melalui Inovasi Aspal Karet

Sekayu, BP–Harga karet berfluktuatif, sangat bergantung pada kondisi pasar internasional. Untuk mendapatkan harga jual yang bagus, perlu sentuhan inovasi. Salah ...