Home / Sumsel / Muaraenim / Desak Pemda Bangun Jembatan Penyeberangan

Desak Pemda Bangun Jembatan Penyeberangan

menunggu kendaraan sepi untuk menyeberang
Muaraenim, BP
Sejumlah wali murid yang menyekolahkan anaknya di SMP Negeri 1 Muaraenim mendesak Pemkab Muaraenim agar segera membangun jembatan penyeberangan di depan sekolah mereka. Soalnya sekolah yang terletak di Jl Sultan Mahmud Badaruddin II itu, merupakan jalan lintas Sumatera dan bangunannya berada di dua sisi jalan lintas tersebut sehingga rawan terjadi kecelakaan.
               “Ada dua pertimbangan yang sangat mendasar kenapa kami meminta Pemkab Muaraenim untuk segera membangun jembatan penyeberangan tersebut,” jelas Agusti dan Eman, Senin (3/8).
                Yang pertama, lanjutnya, kedua bangunan sekolah itu saling berseberangan badan jalan. Sehingga anak anak selalu menyeberang badan jalan tersebut jika hendak ke kedua gedung sekolah tersebut. Kemudian setiap jam masuk maupun jam pulang sekolah selalu menimbulkan kemacetan arus lalu lintas.
                 Karena masing masing siswa yang belajar di kedua gedung itu saling menyeberang badan jalan. “Kalau pada saat jam masuk belajar, anak anak dapat dipastikan sedikit aman dari ancaman kecelakaan lalu lintas karena setiap pagi ada petugas Satlantas yang mengatur lalu lintas. Namun pada saat jam pulang sekolah siang hari anak anak saling berdesakan untuk cepat pulang sehingga rawan kecelakaan juga mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas,” jelas mereka.
                 Kepala Dinas Perhubungan Muaraenim Drs H Fathur Rahman MH ketika dikonfirmasi sependapat atas desakan para walimurid untuk membangun jembatan penyeberangan diantara kedua bangunan sekolah tersebut. “Kita sudah memprogramkan dan mengusulkan pembuatan jembatan penyeberangan itu, namun belum bisa terealisasi karena alokasi anggaran untuk Dinas Perhubungan tidak cukup,” jelas Fathur. #nur
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Bank Indonesia Lirik Kopi Semende

Muaraenim, BP—Bagi masyarakat Sumatera Selatan sebutan kopi Semende sudah tidak asing lagi karena kepopulerannya nyaris menyampai pempek Palembang yang telah ...