Home / Sumsel / Muratara / Fasilitas Kurang, Polsek di Noman Baru Belum Ditempati

Fasilitas Kurang, Polsek di Noman Baru Belum Ditempati

Muratara, BP

Kendati sudah dibangun, Mapolsek di Desa Noman Baru, Kecamatan Rupit yang berada di depan kantor KPU Muratara belum ditempati. Berdasarkan informasi yang didapat, belum ditempatinya kantor tersebut disebabkan fasilitas yang diperlukan untuk operasional polsek belum lengkap.
“Ya sudah meninjau langsung polsek yang baru dibangun tersebut. Belum bisa ditempati jika tidak diselesaikan 100 persen oleh Pemkab Muratara ataupun pihak ke III,” kata Kapolres Mura AKBP Nurhadi Handayani.

Dikatakannya, polsek ini akan ditempati apabila benar-benar siap, seperti sudah dilengkapi fasilitas listrik dan lainnya. Tidak itu saja, jalan masuk ke polsek belum dibangun layak karena masih berupa tanah merah.

“Untuk ditempati harus sudah siap. Jika fasilitas sudah lengkap kita akan langsung mengaktifkannya. Untuk sekarang belum ada jaringan listrik, bahkan jalan masuk juga masih belum layak,” ujarnya.

Perwira berpangkat melati dua ini tidak membantah, pihaknya akan segera memindahkan pasukan di polsek yang beralamat di Kelurahan Rupit ke polsek yang baru dibangun depan kantor KPU Muratara di Desa Noman Baru.

“Statusnya kita itu pindah kantor saja. Tetapi akan kita lakukan penguatan personel. Sedikitnya 50 personel untuk mengisi polsek itu,” paparnya.
Sementara itu warga setempat, Ris, meminta polsek yang sudah dibangun untuk segera ditempati. #wan

x

Jangan Lewatkan

Dua Bakades Tak Ikut Pilkades Serentak

Muratara, BP Dua bakal calon kepala desa (bacakades) dipastikan tidak akan mengikuti pesta demokrasi tingkat desa. Ini disebabkan, satu orang ...