Home / Sumsel / Pemprov Sumsel Butuh Tambahan Personel Pol PP

Pemprov Sumsel Butuh Tambahan Personel Pol PP

Palembang, BP
Anggota Komisi I DPRD Sumatera Selatan Elianuddin HB menilai sekarang ini jumlah polisi pamong praja di lingkungan pemerintah provinsi Sumsel sebanyak 187 orang yang pegawai negeri sipil, sedangkan yang non PNS sebanyak 29 orang.
“Seharusnya berdasarkan LHP BPK jumlah polisi pamong praja itu 299 orang sehingga masih kekurangan sekitar 83 orang pegawai berdasarkan beban kerja,” katanya, Jumat (31/7).
Ia mengatakan, seharusnya kekurangan itu harus ditambah, apalagi kewenangan polisi pamong praja provinsi ini cukup banyak seperti galian c itu harus dimonitor. Kemudian seharusnya melakukan patroli untuk pengamanan aset-aset pemerintah provinsi di daerah Jakabaring, itu setiap hari.
Karena itu pihaknya melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Dalam Negeri itu beberapa hari lalu dalam rangka perkuatan polisi pamong praja.
“Kita minta, polisi pamong praja ini sehubungan dengan banyaknya kewenangan-kewenangan yang diberikan kepada provinsi, itu memang ada katakanlah peraturan pemerintah atau peraturan menteri dalam negeri yang memperkuat peranan mereka baik itu dalam kewenangan juga dalam hal penegakan peraturan daerah,” katanya.
Selain itu, lanjutnya, kalau bisa pemerintah pusat memberikan tunjangan khusus kepada polisi pamong praja, karena mereka merupakan garda terdepan terkait proses pengamanan dan lainnya.
“Karena itu, kita minta aturan-aturan dari pemerintah pusat itu memang tegas mengenai peranan dan fungsi polisi pamong praja ini,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Reuni Akbar SMP Negeri 38 Palembang Dihadiri Ratusan Alumnus

Palembang, BP Masih dalam suasana lebaran idul Fitri , keluarga besar alumni SMP Negeri 38 Palembang mengadakan acara reuni akbar ...