Home / SFC / SFC Percaya Diri Tanpa Pemain Asing

SFC Percaya Diri Tanpa Pemain Asing

Palembang, BP

Meski kompetisi direncanakan digulirkan Oktober mendatang, tapi manajemen Sriwijaya FC (SFC) masih belum berpikir mendatangkan pemain asing.

Manajemen SFC masih belum memutuskan akan mencari pengganti Mali Morimakan Koita dan Abdoulaye Maiga, serta striker asal Kroasia, Goran Ljubojevic yang telah dilepas.

“Rekrutmen pemain asing kami tunda hingga kompetisi jelas,” kata Direktur Teknis (Dirtek) PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Muchendi Mahzareki, Jumat (31/7).

Pengelola klub, PT SOM, berencana memikirkan kembali kehilangan tiga pemain asing setelah kompetisi jelas dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) benar-benar berjalan normal.

Baca:  SFC Hentikan Latihan

Saat ini PSSI tengah mengalami proses normalisasi, setelah berhasil memenangkan perkara di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) yang membatalkan Surat Kepetusan (SK) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) tentang pembekuan PSSI.

Karena Menpora mengajukan banding atas putusan PTUN, kepastian kompetisi belum terwujud.

“Kita tunggu saja, kalau sekarang sebaiknya memang tidak dilakukan dulu, tapi kalau kompetisi jelas maka pemain yang akan kita rekrut, tiga posisi yang kosong tersebut menjadi bidikan manajemen pada kompetisi nantinya,” kata Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumsel tersebut.

Baca:  Panpel Telah Kantungi Izin Polisi

Dia mengatakan, pada turnamen Piala Indonesia Satu (PIS), Laskar Wong Kito akan bertarung tanpa pemain asing. Kondisi itu tidak menghalangi tim tetap merebut kejayaan.

“Kualitas-kualitas pemain lokal kita tidak kalah dengan pemain asing. Saya yakin tidak mengurangi kemampuan pemain di laga nantinya,” tandas Muchendi.

Target tinggi harus diemban skuad Laskar Wong Kito. Tim harus mampu memberikan torehan terbaik hingga merebut tropi juara.

Baca:  SFC Masih Belum Menyerah

“Target kita juara, kita sangat yakin dapat melakukannya meski tanpa tiga pemain asing sekalipun,” ujarnya.

Pemain lokal yang dimiliki SFC bermental juara dan punya kualitas yang sangat baik. Laskar Wong Kito punya pemain sekelas Tim Sepakbola Nasional, seperti Fachrudin, Ferdinand Sinaga, Titus Bonai, Dian Agus, dan pemain lainnya. Tak heran bila Sriwijaya FC cukup percaya diri meski tidak ada pemain asing. #zal

x

Jangan Lewatkan

SFC Lupakan Gelandang Timnas U-23

  Sumber foto : Bola.net   Palembang, BP Gelandang Mitra Kukar Septian David Maulana, menjadi salah satu proyeksi pelatih Rahmad ...