Home / Hukum / Penilap Mobil Ditangkap Polisi

Penilap Mobil Ditangkap Polisi

Sekayu,BP

penilap mobilIrawan alias Cik Awan (40) dan Jaulani Siringgo Ringgo (40) diamankan Satuan Reskrim Polres Musi Banyuasin (Muba) karena telah melakukan penggelapan satu unit Mobil Minibus Daihatsu Xenia berawarna puith dengan nomor polisi BG 1011 JD. Pelaku melakukan penggelapan terhadap korban Supriyadi bin Suhandi dengan alasan permasalahan gadai kebun dan melarikan mobil tersebut serta menjualnya.

Penipuan tersebut berawal ketika Cik Awan ingin menumpang mobil korban Supriyadi yang juga berprofesi sebagai sopir travel. Pelaku ingin minta diantarkan ke Lubuk Linggau. Pada saat perjalanan keduanya terlibat percakapan mengenai jual beli kebun yang berujung pelaku meminta untuk memberikan mobilnya dengan alasan gadai kebun.

Ketika sampai di Desa Bailangu, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Cik Awan meminjam mobil korban untuk agunan penggadaian. Karena korban percaya mobil tesebut diberikan, sedangkan penumpang dalam mobil travel tersebut semuanya turun dan berpindah mobil lainnya untuk melanjutkan perjalanan.

“Awalnya pelaku ingin menumpang menuju ke Lubuk Linggau, tapi dalam perjalanan mobil teresebut diberikan kepada pelaku dengan alasan untuk digunakan sebagai gadai kebun. Korban memberikan mobil tersebut dan penumpang yang ada didalamnya turut pindah ke mobil lain. Mobil tersebut dibawa pelaku ke Lubuk Linggau dengan alasan gadai kebun,” Kata Kapolres Muba AKBP M Ridwan SIk melalui Kasat Reskrim Polres Muba AKP N Edyanto, Jumat (31/7).

Karena tidak ada kejelasan terhadap pelaku, korban melapor ke kepolisian mengenai perkara tersebut. Setelah diselidiki oleh pihak kepolisian mobil tersebut akan dijual oleh Jaulani Siringringgo ke Macang sakti.

“Mobil tersebut dijual seharga Rp. 30 juta ke daerah Macang Sakti oleh Jaulani. Karena terlibat dalam penjualan mobil tersebut Jaulani juga diamankan ke Polres Muba untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Untuk kedua pelaku sendiri dikenakan pasal 480 KUHP dan 368 KUHP,” pungkasnya.

#arf

x

Jangan Lewatkan

6 Pria Asal Palembang Dilaporkan Hilang di Jawa Barat

Palembang, BP–Sebanyak enam pria asal Palembang dilaporkanmenghilang di Jawa Barat selama tiga bulan, sejak 14 September lalu. Keenamnya yakni Aditya ...