Home / Headline / Korsleting Listrik, Gudang Minuman Terbakar

Korsleting Listrik, Gudang Minuman Terbakar

Palembang, BP

BP/HARIS SUPRAPTO TERBAKAR-Sejumlah warga menyaksikan sebuah gudang minuman yang terbakar, Jumat (31/7).

BP/HARIS SUPRAPTO
TERBAKAR-Sejumlah warga menyaksikan sebuah gudang minuman yang terbakar, Jumat (31/7).

Setelah peristiwa kebakaran yang sampai menghanguskan 52 unit rumah di kawasan padat penduduk, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I, Palembang. Kali ini si jago merah kembali mengamuk dan nyaris meludeskan sebuah gudang minuman ringan, Jumat (31/7).

Namun beruntung, bangunan di Blok G, area Komplek Pergudangan, Jalan Bay Pas, Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang itu dalam keadaan kosong, sehingga api tidak cepat membesar. Kendati demikian, akibat kejadian ini, warga yang berada di sekitar lokasi pergudangan tersebut sempat dibuat panik memadamkan api dan menyelamatkan barang.

Menurut Only (35) salah seorang pegawai gudang, saat ditemui di lokasi kejadian, api pertama kali muncul dari sudut atas bagian dalam gudang tempatnya bekerja.

“Saat itu saya sedang di atas, tiba-tiba mendengar kawan berteriak dan waktu turun api sudah mulai membakar,” ujarnya.

Mengetahui kejadian tersebut, dirinya dan sejumlah warga yang ada sekitar lokasi kejadian berusaha memadamkan api serta menyelamatkan barang-barang ke luar gudang.

“Untung saat kejadian, gudang lagi kosong, sehingga tidak susah untuk memadamkan api serta kebakaran tidak sempat merambat ke gudang yang lain,” imbuhnya.

Hanya saja, meski tidak sampai menyebabkan korban jiwa, dirinya melanjutkan akibat kejadian ini sejumlah peralatan untuk mengemas minuman ikut terbakar.

Sementara itu, Kapolsek Sukarami Palembang, Kompol Nurhadiansyah menjelaskan api berhasil dipadamkan setelah sebanyak lima unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

“Sampai saat ini kerugian belum diketahui pasti, tetapi dipastikan saat kejadian berlangsung gudang dalam keadaan kosong dan diduga kebakaran sendiri terjadi karena korsleting listrik,” tandasnya.

#ris

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Balar Sumsel Tindaklanjuti Temuan Batu Megalit di Empat Lawang

Palembang, BP Balai Arkelologi (Balar) provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) segera menindaklanjuti  penemuan banyak batu megalit di Kabupaten Lahat, Empat Lawang ...