Home / Pendidikan / Ijazah Siswa Diterbitkan Pekan Depan

Ijazah Siswa Diterbitkan Pekan Depan

Palembang, BP

Menanggapi permasalah surat ijazah yang belum ada, Kabid Dikmenti Dinas pendidikan Provinsi Sumsel Bonny Syafrian mengatakan, untuk ijazah dan Sertifikat Hasil Ujian Nasional (SHUN) sedang dalam proses pencetakan, dan untuk sekarang sudah hampir selesai 70 persen, tinggal menyelesaikan yang 30 persen sisanya.

“Insya Allah di awal bulan depan atau tepatnya Minggu depan semua surat ijazah dan SHUN sudah selesai semua. Selanjutnya akan langsung kita distribusikan ke kabupaten kota masing masing,” ujarnya.

Diakui Bonny, bahwa akibat dari proses percetakan yang agak sedikit lama membuat pembagian surat ijazah dan SHUN ini terhambat. Untuk proses percetakan SHUN harus berlangsung selama dua kali cetak karena SHUN dicetak bolak balik.

“Ijazah kita sendiri yang adakan. Sedangkan untuk SHUN memang berasal dari pusat serta sistem cetaknya pun tadi harus dua kali karena bolak balik sehingga tidak bisa dipercepat,” bebernya

Lanjut Bonny, untuk jumlah total surat ijazah dan SHUN yang bakal dibagikan ada sebanyak 230.000 lembar dari total 17 kabupaten kota yang ada di Provinsi Sumatera Selatan.

“Kita minta untuk bersabar dahulu, sebab semuanya sedang dalam proses pencetakan dan akan kita rampungkan secepatnya,” bebernya.

Mengenai adanya permintaan para orangtua yang menginginkan surat ijazah untuk mendaftar kuliah ataupun kerja, Bonny mengimbau untuk menggunakan surat keterangan lulus terlebih dahulu dari sekolah sebagai cara untuk mendaftar ke perguruan tinggi atau melamar kerja.

“Bisa gunakan surat tanda lulus dahulu, di situ sudah ada cap dan tanda tangan kepala sekolah, sudah cukup jadi bukit, nanti untuk ijazah bisa disusulkan,” pungkasnya.

#adk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Jurus Jitu Menulis Bareng BungFK

Palembang, BP Tak bisa dipungkiri, fenomena literasi saat ini membuktikan bahwa minat menulis di tataran generasi muda terutama mahasiswa belakangan ...