Home / Olahraga / Voli Bidik 4 Besar PON 2016

Voli Bidik 4 Besar PON 2016

Palembang, BP

Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sumatera Selatan membidik posisi empat besar pada cabang bola voli Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat 2016.

“Kita bidik empat besar PON Jawa Barat. Itu target realistis. Syukur-syukur bisa meraih lebih baik,” kata Ketua Harian PBVSI Sumsel Faisol Dulhai saat dijumpai di KONI Sumsel, Kamis (30/7).

Namun kata dia, sebelum bicara soal target PON, terlebih dahulu atletnya harus melewati kualifikasi PON di Palembang, September nanti.

“Kita akan lakukan pemetaan dulu. Kalau voli indoor, kita selenggarakan sendiri di Palembang pada September nanti. Tapi untuk voli pantai, kita ikut di Porwil Babel pada November,” tukasnya.

Menurut Faisol, dua tim putra dan dua tim putri ditargetkan lolos Pra-PON. Mereka akan diseleksi dari beberapa kabupaten dan kota di Sumsel.

“Kami ingin yang terbaik, oleh karena itu kita akan hati-hati dalam mendelegasikan atlet. Makanya digelar seleksi,” ujarnya.

Menurut Faisol, voli pantai Sumsel memang belum mampu bicara banyak di pentas nasional. Namun begitu, pihaknya optimis bisa masuk empat besar alias tiket PON.

“Saat ini fokus di Porwil. Kami benar berharap bahwa atlet Sumsel bisa merebut tiket PON. Terlebih, PON merupakan multieven bergengsi tingkat nasional,” pungkasnya. O sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Waw, Atlet NPC Sumsel Sumbang Medali di Kejuaraan Dunia

Palembang, BP Perenang Sumsel Muhammad Beijita berhasil melanggang meraih medali perunggu pada Kejuaraan Renang Dunia di Jerman. Atas perjuangannya, atlet ...