Home / Headline / Pembobol Warung Tertangkap Saat Gagal Mencuri Motor

Pembobol Warung Tertangkap Saat Gagal Mencuri Motor

20150729_004559

Sekayu, BP
Aksi pencurian warung yang dilakukan oleh M Anton (19) dan Sukendi (19) yang merupakan warga komplek Danau Calang (DC), Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) harus terhenti. Sang pemilik warung mengetahui bahwa warungnya telah dibongkar beberapa kali oleh kedua pelaku. Keduanya harus berurusan dengan pihak yang berwajib.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, aksi pecurian warung dilakukan pada, Sabtu (27/6) sekitar pukul 03.00. Kedua pelaku tersebut mencongkel rumah yang sekaligus warung milik korban Kusmiati, pada aksi pencurian tersebut pelaku berhasil menggasak puluhan bungkus rokok dari sana. Karena merasa warung miliknya telah dibobol empat kali, korban berang dan melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian.

Sebelumnnya ada salah satu saksi yang melihat kedua pelaku membuang barang bukti tas dan jaket milik korban ke sungai. Setelah diambil oleh saksi tersebut, ternyata barang-barang itu milik korban yang sengaja dibuang untuk menghilangkan barang bukti.

Mendapatkan informasi mengenai keberadaan pelaku tersebut pihak kepolisian langsung bergerak menangkap kedua pelaku. Pada saat hendak ditangkap disalah satu rumah milik pelaku ternyata rumah tersebut kosong. Pihak kepolisian mencoba masuk namun Sukendi telah melarikan diri sedangkan rekannya berhasil ditangkap dengan barang bukti puluhan bungkus rokok berbagai merek.

“Kedua pelaku ini sudah sering kali membobol warung milik korban Kusmiati, namun pada saat itu ada saksi yang melihat pelaku membuang barang bukti di sungai. Dari sana kita mengembangkan dan hanya berhasil menangkap salah satu pelaku M.Anton sedangkan Sukendi berhasil melarikan diri,” kata Kasat Reskrim Polres Muba, AKP N Edyanto SIk didampingi KBO Reskrim Iptu Dedy, Kamis (30/7).

Tak butuh waktu lama Sukendi berhasil ditangkap oleh warga karena ketahuan mencuri sepeda motor milik  Ahmed Rapian  warga Jalan Laskar Jinggo, Kelurahan Balai Agung. “Pelaku berhasil ditangkap oleh warga karena tertangkap tangan sedang mendorong sepeda motor Honda Revo AT hasil curian. Warga yang kesal sempat memberikan pukulan, akan tetapi anggota kita keburu mengamankannya,” ungkapnya.

Sementara itu, pelaku Sukendi mengakui atas perbuatan membobol warung dan mencuri sepeda motor. Perbuatan yang dilakukannya hanya semata untuk keperluan ekonomi saja. “Saya mengakuinya pak, semua itu hanya factor ekonomi saja,” kata Sukendi. #arf

x

Jangan Lewatkan

Sumsel Siaga Musim Hujan

Palembang, BP Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Selatan (Sumsel), gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Siaga Banjir dan Tanah Longsor tahun ...