Home / Headline / Pangdam II Sriwijaya yang Baru Minum Air Sungai Musi

Pangdam II Sriwijaya yang Baru Minum Air Sungai Musi

11828601_10205796739615985_7812039871383082699_n
Palembang, BP
Jabatan Pangdam II Sriwijaya dari Mayjen TNI Iskandar M Sahil akan diserahkan kepada penggantinya Mayjen TNI Purwadi Mukson, SIP.
Kamis (30/7) pagi sekitar pukul 07.30 jajaran Kodam II Sriwijaya menggelar penyambutan Mayjen TNI  Purwadi Mukson, SIP selaku Pangdam II/Sriwijaya dan istri.
Tradisi penerimaan calon Pangdam II Sriwijaya beserta istri diawali dengan pengalungan bunga oleh Kasdam II Sriwijaya Brigjen TNI Komaruddin Simanjuntak didampingi istri depan pintu gerbang Makodam II Sriwijaya kepada Mayjen TNI Purwadi Mukson, SIP dan istri.
Selanjutnya Mayjen TNI Purwadi Mukson, SIP menerima laporan dan penghormatan dari pos jaga dan jajaran kehormatan piket Kodam II Sriwijaya.
Berikutnya Mayjen TNI Purwadi Mukson, SIP didampingi istri disambut dengan acara tradisi pedang pora yang dimainkan oleh para Komandan Batalyon dan  Komandan Kodim satuan jajaran Kodam II Sriwijaya, dengan iringan lagu ucapanselamat datang yang dinyanyikan oleh PNS Kodam II Sriwijaya.
Setelah melewati jajaran  pedang pora dan tiba diteras Makodam II Sriwijaya, Mayjen TNI Purwadi Mukson, SIP dengan didampingi istri mengisi buku tamu lalu dilanjutkan dengan tradisi minum air Sungai Musi, yang melambangkan bahwa Mayjen Mayjen TNI Purwadi Mukson, S.IP  beserta istri resmi telah diterima sebagai warga Kodam II Sriwijaya dan sekaligus warga Sumatera Selatan.
Selanjutnya Mayjen TNI Purwadi Mukson, S.IP disambut Mayjen TNI Iskandar M Sahil beserta istri .
Lalu acara puncak tradisi dalam suasana yang mengharukan ketika dilakukan penciuman Pataka Kodam II Sriwijaya “Patah Tumbuh Hilang Berganti”, oleh Mayjen Mayjen TNI Purwadi Mukson, SIP.
Selesai tradisi penciuman Pataka, Mayjen TNI Purwadi Mukson, SIP beserta istri menerima ucapan selamat datang dari Irdam II Sriwijaya para Danrem jajaran Kodam II/Swj, para Asisten dan Kabalak, Pengurus Persit PD II Sriwijaya  serta segenap prajurit dan PNS Kodam II Sriwijaya.
Sebelum memasuki ruangan kantor dilanjutkan kegiatan paparan, Mayjen TNI Iskandar M Sahil .
Malahan sebelum paparan Mayjen TNI Iskandar M Sahil  sempat foto bersama dan melakukan salam komando, yang diabadikan oleh para wartawan dan fotografer.
Kapendam II Sriwijaya  Kol ARH Syaeful Mukti  Ginanjar mengatakan kalau sertijab akan dilaksanakan di Madiv I/Kostrad, Cilodong.
“Untuk acara penyambutan kita lakukan, Kamis (29/7) jam 07.00 di Makodam II Sriwijaya, Pangdam baru akan meminum air Sungai Musi dan kita sambut dengan tradisi militer,” katanya. #osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Apriyadi: Tahun 2018 Piala Adipura Harus Kembali ke Muba

Sekayu, BP–Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin targetkan meraih kembali piala adipura ke-12 pada tahun 2018, yang mana gagal pada tahun 2017 ...