Home / Headline / Jalan Desa Muara Mburung Makin Buruk

Jalan Desa Muara Mburung Makin Buruk

  • Minta Perhatian Pemkab Muaraenim Perbaiki Jalan

IMG_20150729_193041

Muaraenim, BP
Sejumlah warga Desa Muara Mburung atau Dano Palo, Kecamatan Rambang Dangku, Kebupaten Muaraenim, Provinsi Sumsel meminta perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muaraenim. Salah satu yang tidak bosan-bosan dikeluhkan warga setempat yakni tidak adanya kemajuan dan perubahan pada kondisi jalan di desa ini.

Seorang warga setempat, Suwondo (31), menuturkan, ia sudah tinggal di Desa Muata Mburung selama 20 tahun. Di desa ini terdapat kurang lebih 300 Kepala Keluarga (KK) dan seluruh warga  sama sekali belum merasakan adanya perbaikan jalan.

“Kami ini sudah lama di sini tapi jalan masih tanah dan tidak pernah sedikit pun disentuh Pemkab setempat,” ujar Suwondo, Kamis (30/7).

Terlebih jika dibandingkan dengan desa tetangga seperti Desa Air Cekdam, masih dikatakannya, warga di desa ini sangat kecewa dan menyayangkannya. Bagaimana tidak, desa sebelah yang lebih jauh bahkan lebih sulit dijangkau jalannya sudah lebih bagus dibandingkan akses jalan di desa tempat ia tinggal.

“Desa lain saja yang jauh malah sudah bagus minimal dicor. Jadi kami disini tidak meminta yang merugikan, hanya saja ingin akses jalan tempat kami dicor sehingga bermanfaat bagi warga di sini,” harapnya.

Parahnya lagi, dikatakannya, jika turun hujan di desa ini. Jalan yang menjadi akses di desa ini langsung berubah menjadi lautan lumpur yang membuat warga di desa ini kesulitan jika masuk dari jalan utama desa.

Hal sama juga dikatakan Soleh (29), ia sangat kecewa terhadap akses jalan di desa tempat ia tinggal. Meskipun ia bekerja di Kota Palembang, namun setiap ia pulang ke rumahnya yang berada di desa ini ia sangat kecewa.

“Sangat disayangkan, setiap pulang jalan di desa ini bukan tambah bagus malah makin rusak saja. Terlebih kalau hujan, jalannya berlumpur semua,” keluhnya.

Namun, sambung Saleh, meskipun warga setempat sudah sering bergotong-royong untuk memperbaiki jalan terebut mereka menilai itu saja belum cukup. Warga di sini hanya meminta perhatian Pemkab setempat serta kepala desa setempat untuk memperbaiki jalannya.

“Tidak mungkin tidak ada dana untuk memperbaiki jalan di desa kami. Tetapi setiap kumpul bersama kepala desa di sini katanya desa kami ini belum mendapat bantuan dana dari pemerintah,” tuturnya. #rio

x

Jangan Lewatkan

12 Teroris Berencana Serang Kantor Polisi di Sumsel

Palembang, BP–Sebanyak 12 terduga teroris yang ditangkap tim Densus 88 Antiteror pada Minggu (10/12) lalu masih menjalani pemeriksaan di Mako ...