Home / Headline / Danrem Gapo Tanam Padi Perdana IP 200 di Ogan Ilir

Danrem Gapo Tanam Padi Perdana IP 200 di Ogan Ilir

 TNM33
Pemulutan, BP
 
Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Suko Basuki mendampingi Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Iskandar M Sahil, SE beserta Bupati Ogan Ilir H Ir Mawardi Yahya beserta rombongan menanam perdana padi IP 200 di Desa Naikan Tembakang, Kecamatan Pemulutan Selatan, Kabupaten Ogan Ilir. Hadir dalam kesempatan tersebut para pejabat Kodam II/Sriwijaya, Dandim 0402/OKI, FKPD Ogan Ilir, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Sumsel, Kepala Dinas Pertanian Ogan Ilir dan Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah II Sriwijaya yang dilaksanakan pada Rabu (29/7).
Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pertanian Ogan Ilir memberikan paparan singkat tentang penanaman padi IP 200 di wilayah Ogan Ilir baru tahun ini dimulai tanam IP 200 berarti tahun ini para petani Ogan Ilir yang semula tanam padi sekali dalam setahun tetapi tahun ini tanam padi dua kali dalam setahun. Hal ini bukannya tanpa halangan di samping adanya hama dan juga musim kemarau tetapi semangat para petani untuk dapat menyukseskan program swasembada pangan yang di canangkan oleh Presiden RI dapat tercapai. Upaya-upaya yang dilakukan selain dengan adanya pengawalan dan pendampingan oleh TNI AD khususnya para Babinsa yang membantu memberikan penyuluhan pertanian juga para gapoktan memiliki kreativitasnya dalam menghadapi musim kemarau. Untuk itu upaya pengadaan mesin pompa karya para kelompok tani untuk dapat mengairi sawahnya dapat terwujud saat ini dengan adanya pompa air yang berkapasitas cukup besar untuk mengairi persawahan mereka.
Dengan menanam padi IP 200 maka diharapkan taraf hidup kesejahteraan para petani di Ogan Ilir dapat meningkat dan dapat memajukan pembangunan di Ogan Ilir ini. Karena dengan menanam padi dua kali dalam setahun dan harga gabah maupun harga beras yang dibeli langsung oleh Bulog ke lokasi panen dengan harga yang sama dengan harga pasar maupun dengan harga yang ditawakan oleh para tengkulak maka para petani juga turut serta dalam menyukseskan swasembada pangan khususnya di wilayah Ogan Ilir. #rel
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Jalan Masuk Komplek Liverpool II Rusak dan Berlubang

    Palembang, BP . Kondisi jalan poros atau jalan masuk menuju Komplek Perumahan Liverpool II yang terletak di Jalan ...