Home / Headline / Catut Nama Biro Kesra Pemprov Sumsel, Karyawan Bumbu Desa Tertipu

Catut Nama Biro Kesra Pemprov Sumsel, Karyawan Bumbu Desa Tertipu

Palembang, BP

BP/Belly Casio MELAPOR- Umi Hanik (28) yang menjadi korban penipuan didampingi rekannya, melapor ke Mapolresta Palembang, Kamis (30/7).

BP/Belly Casio
MELAPOR- Umi Hanik (28) yang menjadi korban penipuan didampingi rekannya, melapor ke Mapolresta Palembang, Kamis (30/7).

Sial dialami Umi Hanik (28), warga Jalan Aiptu Wahab, RT 04 RW 02, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, yang merupakan eorang karyawan rumah makan Bumbu Desa di kawasan Kambang Iwak. Dia menjadi korban penipuan seseorang bernama Indra yang memesan 90 nasi kotak mengatasnamakan Biro Kesra Pemprov Sumsel. Tak hanya itu, korban juga mengalami kerugian hingga Rp3,6 juta karena yang bersangkutan juga minta isi pulsa ke 18 nomor yang berbeda.

Atas kejadian tersebut dirinya melapor ke SPKT Mapolresta Palembang. Kepada petugas dirinya menceritakan kejadian yang dialaminya bermula saat yang bersangkutan menelpon dan memesan 90 nasi kotak , yang kemudian diantarkan ke Biro Kesra Pemprov Sumsel dan yang menerima rekannya atas nama Selvy (25).

“Pelaku bilang sedang ada rapat di Pemprov Sumsel, memesan 70 kotak nasi seharga Rp27 ribu dan 20 kotak sisanya seharga Rp33 ribu,” kata Umi Hanik, Kamis (29/7).

Tak hanya itu, pelaku juga minta tolong diisikan pulsa ke dua nomor berbeda dengan nominal Rp200 ribu.

“Sudah diisikan, tak lama kemudian menelpon lagi ada 16 nomor lagi yang minta diisi dengan jumlah yaang sama. Totalnya ada 18 nomor, dia bilang akan dibayar sekalian mengantarkan nasi kotak ke rapat di Pemprov Sumsel tersebut. Teman saya itu percaya saja karena memang Pemprov dan kantor pemerintahan lainnya sering memesan nasi di rumah makan Bumbu Desa,” tukasnya.

Namun malang, setelah mengantarkan nasi kotak ke Biro Kesra Pemprov Sumsel ternyata tidak ada orang bernama Indra dan juga tidak ada acara rapat di sana.

“Dari situ saya sadar sudah menjadi korban penipuan. Jadi Selvi teman saya itu memberikan kuasa pada saya untuk melaporkan kejadian ini ke Polresta Palembang,” ungkap korban.

#bel

x

Jangan Lewatkan

Lahan Diserobot , Puluhan Petani Padi Asal OKI Tidak Menanam Padi

Palembang, BP Puluhan petani padi dari tiga Desa (Tirtamulya, Tepungsari, Margatani) Kecamatan Airsugihan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) terancam tidak ...