Home / Sumsel / Banyuasin / Banyuasin Layak Jadi Tuan Rumah

Banyuasin Layak Jadi Tuan Rumah

IMG_00000120Banyuasin, BP

Kementerian Desa menilai Banyuasin, layak menjadi tuan rumah pameran desa 2015. Ditinjau dari kesiapan lokasi, pemerintah maupun masyarakat. Hal ini diungkapkan Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas) Kementerian Desa (Kemendes) Rismanto bersama rombongan usai memriksa secara langsung kesiapan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin yang akan menggelar Pameran Desa 2015 yang rencananya digelar pada 27-30 Agustus mendatang.

Baca:  8 Beranak Tinggal di Pondok Reyot

Kabag Humas Kementrian Desa Rismanto, Rabu (29/7), mengatakan, pameran potensi desa tahun ini digelar di 6 tempat berbeda yakni di Kabupaten Banyuasin, Bondowoso, Maros, Cianjur dan Pekalongan.

“Kami selaku panitia pelaksana dari Kementrian Desa melakukan pengecekan kesiapan setiap kabupaten yang akan menggelar acara tersebut. Saya bersama rombongan pagi tadi langsung mengecek kesiapan lahan yang akan digunakan sebagai tempat penyelenggaraan acara. Secara kasat mata terpantau Pemkab Banyuasin sudah melakukan persiapan diatas lahan. Kami sudah mengecek lokasi alun-alun Banyuasin tempatnya cukup representatif,” tandasnya.

Baca:  Jalan Penghubung 2 Kecamatan Rusak Parah

Dikatakan Rismanto, pameran potensi desa tahun ini diutamakan menampilkan potensi desa yang ada. “Kami berkeyakinan ada desa yang memiliki potensi tetapi belum terkuak ke permukaan ini yang kita minta kepada Pemkab Banyuasin untuk angkat sedemikian rupa,” jelasnya.

Pemkab Banyuasin juga diminta menampilkan hiburan dan pengembanggan ekonomi lokal untuk menarik minat masyarakat hadir di acara itu. # mew

x

Jangan Lewatkan

Ingin Jadi Karyawan Ale-ale, 6 Pencaker Ditipu Puluhan Juta

Foto: Mewan Haqulana Banyuasin, BP–Niat hati ingin mendapat gaji bulanan dengan menjadi karyawan PT Alam Perkasa Lestari (APL), produsen minuman ...