Home / Pendidikan / UTP Rekrut 50 Dosen Muda

UTP Rekrut 50 Dosen Muda

Palembang, BP

Rektor UTP Dr Ir Manisah, MP

Rektor UTP Dr Ir Manisah, MP

Universitas Tridinanti Palembang (UTP) terus menyesuaikan diri dengan perkembangan dunia pendidikan. Salah satunya dengan melakukan kaderisasi dosen dengan merekrut dosen muda. Terbaru, UTP membuka penerimaan sebanyak 50 dosen untuk dijadikan dosen tetap. Beberapa syarat dan ujian harus dilalui untuk bisa mengajar di UTP.

Rektor UTP Dr Ir Manisah, MP, mengatakan, UTP secara resmi membuka lowongan dosen muda untuk disiapkan sebagai tenaga pengajar baru. Syarat yang diajukan usia maksimal 35 tahun, S-2 linier, Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,0, memiliki kemampuan untuk melanjutkan pendidikan untuk S-3.

“Lamaran bisa diajukan ke Sekretariat Rektorat UTP di Jalan Kapten Marzuki, Nomor 2446 Kamboja, paling lambat satu bulan dari pengumuman,” kata Dr Manisah, Rabu (29/7).

Untuk jurusan yang dibutuhkan adalah Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen dan Akuntansi. Kemudian, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Industri dan Teknik Mesin.

“Harus memenuhi syarat yang diajukan, jika tidak akan didiskualifikasi. Kita juga menerima calon dosen yang sedang melanjutkan pendidikan S-2, tapi minimal sudah mengajukan proposal,” kata dosen Jurusan Pertanian itu.

Dikatakannya, penerimaan dosen ini dilakukan sebagai bentuk kaderisasi dosen mengingat 52 persen UTP sudah berusia di atas 50 tahun. Bagi dosen yang melamar juga harus harus linier antara pendidikan S-1 dan S-2.

“Selain kaderisasi penerimaan dosen dilakukan karena beberapa prodi UTP juga tidak memenuhi rasio dosen dan mahasiswa, tapi poin utama adalah kaderisasi karena mayoritas dosen UTP sudah berusia 50 tahun ke atas. Untuk jumlah penerimaan kami menerima sekitar 50 dosen yang sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan,” pungkas mantan Pembantu Rektor (PR) 1 UTP tersebut.

Ofer

x

Jangan Lewatkan

Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan di KI Meriah

Palembang, BP–Women’s Crisis Centre (WCC) Palembang menggelar kampanye 16 hari Anti kekerasan Terhadap perempuan tahun 2017, di Kambang Iwak, Palembang, ...