Home / Hukum / Tiga Pengedar Shabu Diringkus

Tiga Pengedar Shabu Diringkus

PALI, BP

Jajaran Mapolsek Unit Reskrim Polsek Talang Ubi, yang dipimpin Ipda Rusli, SH berhasil mengulung jaringan peredaran narkoba jenis shabu-shabu di wilayah Pendopo dan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)

Penangkapan berlangsung pada Selasa (28/7), sekitar pukul 11.30. Pelaku pertama yang ditangkap adalah Yasak alias Nain (45), warga Dusun Suban Ulu, Desa Semangus Kecamatan Talang Ubi, PALI. Dia ditangkap saat sedang melintas di jalan Talang Tumbur, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI.

Dari tangan tersangka, petugas berhasil menemukan satu paket hemat shabu yang sempat dibuang ke tanah. Selanjutnya, petugas melakukan pengembangan dan pengakuan tersangka Yasak. Ternyata barang itu diperoleh dari tanggan tersangka Candra Kirana alias Andra (37).

Tak ayal, info tersebut membuat petugas kepolisian langsung mengarah ke rumahnya di Talang Baru, Kelurahan Talang Ubi Barat, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI. Dalam penangkapan itu polisi menemukan alat hisap sabu (bong), serta uang tunai Rp500 ribu dari hasil transaksi narkotika yang disimpan di lemari dapur.

Belum puas dengan dua tangkapan, petugas kembali mengejar sumber shabu tersebut, dengan memancing kurir lainya yakni Yandi (31) warga Dusun III, Desa Karang Agung, Kecamatan Abab, Kabupaten PALI, untuk memesan paketan shabu lagi melalui tersangka Andra.

Untuk melakukan transaksi di perkebunan karet di Desa Purun, Kecamatan Penukal, Kabupaten PALI. Tanpa rasa curiga tersangka Yandi datang. Di sana petugas langsung melakukan penggrebekan dan pengeledahan di tubuh tersangka hingga ditemukan satu paket hemat shabu terselip di bungkus rokok miliknya.

Kemudian petugas tidak percaya begitu saja. Akhirnya, penyisiranpun dilakukan. Benar saja, satu paket shabu lagi berhasil ditemukan di bawah dedaunan pohon karet yang berjarak satu meter dari lokasi tersangka berdiri.

Kapolsek Talang Ubi Kompol Janton Silaban, SIK, SH, mengatakan, bahwa pihaknya berkomitmen akan melakukan pengembangan lebih lanjut untuk menangkap pemasok utama narkoba ini.

“Kita sudah kantungi nama bandarnya, dan saat ini anggota kita dalam proses pengejaran,” tegas Kapolsek.

Sementara itu, menurut tersangka Yandi, barang haram itu didapat dari tanggan DD (DPO), warga Desa Air Itam, Kecamatan Penukal Kabupaten PALI.

“Aku cuma ngantarkan bae Pak. Palingan aku cuma dapat ongkos rokok dari upah antar itu Pak. Dan baru beberapa hari ini aku gawe seperti ini,” akunya. #hab

#BP/Habibi DIAMANKAN : Tiga tersangka pengedar shabu diamankan di Polsek Talang Ubi, Rabu (29/7).

BP/Habibi
DIAMANKAN : Tiga tersangka pengedar shabu diamankan di Polsek Talang Ubi, Rabu (29/7).

 

 

 

x

Jangan Lewatkan

Petani Tewas Ditembak Pencuri

Muarabeliti, BP–Diduga memergoki aksi pencurian, Koni (49) tewas dengan luka tembak di dada dan luka bacok di kepala. Peristiwa yang ...