Home / Sumsel / Pemprov Sumsel Diminta Tambah Modal Jamkrida

Pemprov Sumsel Diminta Tambah Modal Jamkrida

s-padli
Palembang, BP
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan meminta Pemerintah Provinsi Sumsel untuk menambah dana penyertaan modal pada sejumlah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) pada Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) tahun depan.

Penambahan dana penyertaan modal tersebut, kata Anggota Komisi III Bidang Keuangan DPRD Sumsel Mgs Syaiful Padli, Rabu (29/7), dalam rangka memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari hasil perusahaan yang tertanam modal Pemprov Sumsel.

Saat ini, sambung Syaiful, salah satu BUMD yang perlu mendapat suntikan modal dari Pemprov adalah PT Jamkrida Sumsel. Suntikan modal tersebut untuk dapat menjamin kredit UMKM dan kredit lainnya di bank pemerintah.

    “Saat ini Jamkrida sedang menjalin kerja sama penjaminan kredit dengan Bank Sumsel Babel dan Bank DKI Cabang Palembang. Hal tersebut dengan penjaminan kredit yang memadai,” katanya.
Berdasarkan catatan yang dimiliki dewan, Jamkrida Sumsel sedang membutuhkan tambahan modal Rp75 miliar lagi. Modal yang dimiliki Jamkrida baru terealisasi sebesar Rp25 miliar dari kebutuhan modal minimal sebesar Rp100 miliar.#osk
x

Jangan Lewatkan

Pilgub Sumsel 2018, Posisi PDIP Dan Golkar Kuat

Palembang, BP Peneliti dari Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) Kholil Pasaribu melihat pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan (Sumsel) tahun ...