Home / Olahraga / Matangkan Persiapan di Pelatnas

Matangkan Persiapan di Pelatnas

Palembang, BP

Rio Maholtra, atlet lari andalan Sumsel terpaksa absen dari Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) yang akan digelar pada awal Agustus oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel. Pasalnya, ia sudah menjalani Pelatnas di Jakarta.

“Iya, memang sebentar lagi ada Kejuaraan Senior di Jakarta kemudian Porwil di Babel, tapi saya tidak ikut TC di Sumsel, karena sudah mengikuti Pelatnas,” ujar atlet lari spesialis 100 meter ini dihubungi, Rabu (29/7).

Menurut peraih medali perak SEA Games 2011 di Palembang, dirinya akan turun di nomor 400 meter pada Kejuaraan Senior di Jakarta, yang merupakan ajang Pra-PON. Pasalnya, Pengprov PASI Sumsel berharap beberapa atlet bisa turun lebih dari satu nomor di PON XIX/2016 Bandung.

“Kalau nomor 100 meter, saya sudah lolos Pra-PON. Saya juga akan rebut tiket PON di nomor 400 meter,” ujar atlet asal Lahat.

Rio yang tergabung dalam Pasukan Pengaman Presiden, menuturkan bahwa dirinya tetap bisa membagi waktu kapan saat bertugas dan menjalani Pelatnas.

“Alhamdulilah, pimpinan saya sangat respek dengan posisi saya sebagai atlet. Sehingga dalam sebuah situasi tertentu, saya diberikan izin,” ujar Rio.

Ia berharap tetap bisa membanggakan Sumsel meskipun dirinya kini menetap di Jakarta karena alasan tugas negara.

“Inginnya tetap membela Sumsel, karena saya cinta Sumsel, apalagi Lahat yang menjadi asal saya,” ujarnya sambil tersenyum.

Target jangka pendek yang ia akan capai adalah bisa meraih medali emas pada PON 2016. Ini bakalan berat, kendati dirinya sering malang melintang di kejuaraan internasional.

“Target PON adalah emas. Berat, sih, karena atlet-atlet yang tampil PON nanti adalah andalan masing-masing provinsi. Mudah-mudahan bisa maksimal nanti,” harapnya. O sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Luar Biasa! Tim Bola Voli U-25 Muba Raih Double Winner

Sekayu, BP–Tradisi juara bidang olahraga terus ditorehkan putra-putri Muba. Di arena regional baik Porprov dan Porwil, atlet Muba juga terus ...