Home / Headline / Mantan Dandim 0418 Palembang Jabat Pangdam II Sriwijaya

Mantan Dandim 0418 Palembang Jabat Pangdam II Sriwijaya

220px-Purwadi_Mukson

Palembang, BP
Jabatan Pangdam II Sriwijaya yang selama 8 bulan ini dipegang Mayjen TNI Iskandar M Sahil, SE akan diserahkan kepada Mayjen TNI Purwadi Mukson yang menjabat Wadan Kodiklat TNI AD. Mayjen TNI Iskandar M Sahil, SE selanjutnya akan menjabat sebagai Staf Khusus Kasad.

Mayjen TNI Purwadi Mukson sebelumnya pernah berdinas di kota Palembang sebagai Dandim 0418 Palembang Tahun 2000. Kapendam II Sriwijaya  Kol ARH Syaeful Mukti  Ginanjar mengatakan sertijab akan dilaksanakan Jumat  (31/7) di Madiv I /Kostrad, Cilodong.

 “Kasad langsung yang memimpin sertijab,” katanya, Rabu (29/7). Hari ini Pangdam Mayjen TNI Purwadi Mukson diterima di Makodam II Sriwijaya dan disambut dengan tradisi Kodam II Sriwijaya.

 Sebelumnya  Panglima TNI Gatot Nurmantyo melakukan perombakan besar-besaran di tubuh TNI untuk pertama kalinya, setelah ia dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada 8 Juli lalu. Gatot merotasi 84 perwira TNI.
   
 Dalam siaran persnya disebutkan Panglima TNI menetapkan rotasi tersebut melalui Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/593/VII/2015 tanggal 25 Juli 2015, tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI. Rotasi tersebut dilakukan terhadap 48 Perwira Angkatan Darat (AD), 12 Perwira Angkatan Laut (AL) dan 24 Perwira Angkatan Udara.
 Ke-48 Perwira TNI AD yang dirotasi antara lain Letjen TNI Muhammad Munir, yang sebelumnya menjabat Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad). Posisinya Wakasad kini dijabat oleh Mayjen TNI Mohamad Erwin Syafitri yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Intelijen Strategis (Kabais) TNI.
Sedangkan Kabais kini dijabat Mayjen TNI Yayat Sudrajat yang sebelumnya menjabat sebagai Aspam KSAD.
Kapuspen TNI,Mayjen TNI Mochamad Fuad Basya dirotasi menjadi Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun. Posisinya digantikan oleh Mayjen TNI Endang Sodik, yang sebelumnya menjabat Pa Sahli Tk. III Bidang Banusia Panglima TNI.
Panglima TNI juga merotasi jajaran teritorial. Mayjen TNI Agus Sutomo dari Pangdam Jaya menjadi Dankodiklat TNI AD. Mantan Danjen Kopassus itu menggantikan Letjen TNI Lodewijk Freidrich Paulus, yang tengah memasuki masa pensiun.
Danjen Kopassus TNI AD, Mayjen TNI Doni Munardo dirotasi menjadi Pangdam XVI/ Pattimura. Ia menggantikan posisi Mayjen TNI Wiyarto, yang dirotasi menjadi Aster Panglima TNI. Sedangkan posisi Danjen Kopassus TNI AD kini dijabat oleh Brigjen TNI Muhammad Herindra, Kasdam III/Siliwangi.
Mayjen TNI Edy Rahmayadi yang sebelumnya menjabat sebagai Pangdam I/Bukit Barisan, dirotasi menjadi Pangkostrad TNI AD. Mayjen TNI Sumardi yang sebelumnya menjabat Gubenur Akademi Militer (Akmil) dirotasi menjadi Pangdam V/Brawijaya. Mayjen TNI Iskandar M Sahil, dari Pangdam II/Sriwijaya menjadi Staf Khusus Kasad, digantikan oleh Mayjen TNI Purwadi Mukson. #osk
x

Jangan Lewatkan

Sumsel Siaga Musim Hujan

Palembang, BP Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Selatan (Sumsel), gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Siaga Banjir dan Tanah Longsor tahun ...