Home / Sumsel / Ogan Ilir / Kesbangpol OI Kerahkan 100 Personel Monitoring Pilkada

Kesbangpol OI Kerahkan 100 Personel Monitoring Pilkada

DSC_0120

Inderalaya, BP

Pemkab Ogan Ilir (OI) melalui Kesbangpol mengerahkan 100 personel guna melakukan monitoring pilkada. Jumlah itu lebih banyak dibandingkan saat pileg maupun pilpres.

Hal tersebut dikatakan Kaban Kesbangpol OI H Syamrowi didampingi Kabid Politik Kesbangpol Yasin Sani, Kasubbid Kelembagaan Parpol dan Fasilitasi Pemilu Nur Muliani Sari, dan Kasubbid Implementasi Kebijakan Publik Pendidikan Rosipel, Rabu (29/7), kepada BeritaPagi.

Menurutnya, Kesbangpol sebagai koordinator dalam penyediaan dana mulai dari penyusunan program sampai tahap akhir hingga sanggahan pilkada.

Disebutkan Yasin, untuk pendanaan KPU, Panwas dan pengamanan TNI, Polres, serta  sosialisasi pilkada dirogoh dari saku dana hibah. “Memang tugas kita untuk melakukan penyusunan jadwal monitoribg, memantau situasi politik, antisipasi konflik di lapangan, apa kendala sebelum dan sesudah buka posko induk yang di-SKK-kan bupati. Ya guna  mendukung kelancaran pilkada saat hari H,” ujarnya. #hen

x

Jangan Lewatkan

ASN Pemkab OI Keluhkan Soal TPP yang Tidak Adil

Inderalaya, BP–Polemik Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) untuk Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir (OI) terus ...