Home / Olahraga / Gagal Bela Negara Fokus Pra-PON

Gagal Bela Negara Fokus Pra-PON

Palembang, BP

Tak satupun atlet panahan Sumatera Selatan yang terpilih memperkuat Indonesia pada Kejuaraan Panahan Internasional bertajuk Asian Paragames di Singapura pada November 2015 mendatang, disikapi positif oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Sumsel.

Dengan begitu, atlet provinsi ini bisa lebih fokus menghadapi kualifikasi Pekan Olahraga Nasional di Jakarta, 1-10 November nanti.

“Ya, memang pada Asian Paragames nanti tidak ada atlet Sumsel. Kita akan fokus Pra-PON Jakarta,” kata Kepala Bidang Prestasi Perpani Sumsel Ibnu Mawarta, Rabu (29/7).

Wasit SEA Games 2015 Singapura itu bisa memaklumi mengapa PB Perpani tak satupun menyertakan atlet Sumsel pada kejuaraan tersebut.

“Tentu PB Perpani ada alasan kuat untuk itu. Apalagi, even tersebut membawa nama bangsa,” ucapnya.

Sebanyak 12 pemanah Sumsel akan disiapkan untuk menghadapi ajang Pra-PON di Jakarta. Siapa saja orang-orangnya masih akan diseleksi lagi dalam waktu dekat.

“Seleksi akan dilakukan pada pertengahan Agustus. Nantinya terdiri dari enam putra dan enam putri. Setelah itu kita gelar TC (pemusatan latihan – red),” ujarnya.

Ia menargetkan enam atletnya bisa menggenggam tiket PON 2016. Mereka juga diharapkan bisa menyumbangkan medali pada multieven nasional tersebut. O sug

x

Jangan Lewatkan

16 Negara Asia Ramaikan Takraw Asian Games 2018

Palembang, BP– Pesta olahraga bangsa-bangsa Asia yang bakal digeber di Ibukota Jakarta dan Bumi Sriwijaya 2018 mendatang kini terus mengalami ...