Home / Bisnis / Bahas Konektivitas Guna Kemajuan Ekonomi

Bahas Konektivitas Guna Kemajuan Ekonomi

Palembang, BP

Bank Indonesia (BI) bersama kepala daerah masing-masing provinsi di Sumatera akan melakukan diskusi tentang peningkatan perekonomian berkesinambungan. Diseminasi Laporan Perekonomian Indonesia (LPI) 2014 di Sumatera Selatan (Sumsel) akan membahas masalah pentingnya konektivitas untuk peningkatan perekonomian di Sumatera, Kamis (30/7).

Direktur Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter BI Pusat Solikun M Juhro mengatakan, kegiatan ini dilakukan di seluruh daerah dengan tema yang berbeda. “Khusus untuk Sumatera pembahasan yang akan dilakukan tentang konektivitas. Di Sumatera, isu konektivitas cukup serius karena Sumatera keterbatasan jalan tol dan kereta api. Masalah konektivitas juga menjadi masalah di daerah lainnya,” katanya saat briefing media di Novotel, Rabu (29/7).

Dengan kegiatan ini, BI sebagai pengambil kebijakan moneter bersama kepala daerah di Sumatera akan mencari solusi secara taktis dan konkret. “Kegiatan ini akan ada empat gubernur dan wakil gubernur yang datang. Jadi kegiatan ini BI bersama kepala daerah melakukan two way communication yang menjanjikan untuk perekonomian mendatang,” katanya.

Dikatakannya kegiatan ini akan dihadiri langsung oleh Gubernur BI yang akan menyampaikan poin penting tentang perekonomian Indonesia. Selain itu, dalam kegiatan ini juga akan ada talk show yang akan dihadiri oleh Menteri PU dan Perumahan Rakyat Jasa Marga dan pengamat ekonomi nasional.

“Kegiatan ini akan dihadiri oleh seluruh kepala daerah di Sumatera. Ada empat gubernur yang pasti hadir diantaranya Gubernur Sumatera Selatan, Gubernur Sumatera Barat, Gubernur Lampung, Gubernur Bangka Belitung, dan Wakil Gubernur Sumatera Utara,” katanya.#pit

x

Jangan Lewatkan

Dirut PT Bukit Asam Arviyan Arifin: Pabrik Pengolahan Gasifikasi Batubara Beroperasi 2022

Jakarta, BP–Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk Arviyan Arifin, Direktur Utama  PT Pertamina (Persero) Elia massa Manik, Direktur Utama PT ...