Home / Sumsel / PALI / Pilkada PALI Terancam Ditunda

Pilkada PALI Terancam Ditunda

IMG_20150728_173730

PALI, BP
Setelah ditutupnya hari terakhir proses pendaftaran Bakal Cabup dan Cawabup Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Selasa (28/7), Komisi Pemilihan Umun Daerah (KPUD) Kabupaten Muaraenim di Kabupaten PALI, menerima kedatangan tiga pasang balon.

Ketiga pasangan tersebut di antaranya Sukarman dan Edi Heriyanto yang datang lebih awal dibandingkan  pasangan Rimpa Gaya dan M Taufik dan disusul juga oleh pasangan Beni Hendra Badrun dan Syamsul Rizal sebagai Bakal Cabup dan Cawabup Kabupaten PALI.

Menariknya lagi Sekretariat KPUD medapat kedatangan tamu tidak terduga pasangan Ripa Gaya dan M Taufik,SE yang mendaftar dari jalur independen dan sudah terlebih dahulu ditolak saat penerimaan sebelum dibukanya jalur pendaftaran jalur parpol secara serentak 26- 28 Juli. Tak disangka pasangan tersebut nekat kembali mendaftarkan diri lagi untuk kedua kalinya, alhasil KPUD kembali menolak pasangan Ripa Gaya dan M Taufik, SE, karena pasangan tersebut  tidak mencukupi syarat.

Tidak hanya pasangan Ripa Gaya dan M Taufik SE yang ditolak, pasangan Beni Hendra Badrun dan Syamsul Rizal juga ikut ditolak dengan alasan tidak lengkap dukungan parpol.

Setelah proses pendaftaran  ditutup sekitar pukul 16.00, KPUD Muaraenim melakukan jumpa pers, yang disampaikan Ketua KPU Muaraenim Rohani, SH didampingi beberapa Komisaris KPUD,  bahwa hasil akhir proses pendaftaran ini menerima tiga bakal calon Bupati dan Wakil Bupati PALI yakni dari jalur perseorangan, Eftiani, SH berpasangan dengan Mukhtar Jayadi  SH (YAMU) yang mendaftar kemarin dan pasangan Sukarman dengan Edi Heriyanto (SUKEH), sementara dari jalur partai cuma satu pasangan yaitu Ir H Heri Amalindo, MM dengan Ferdian Andreas Lanconi.

Rohani juga menjelaskan dari awal dibukanya proses pendaftaran ada lima pasangan bakal calon yang mendaftar ke KPUD namun dua pasangan ditolak karena tidak memenuhi syarat.

“Tiga pasangan kami terima namun dua pasangan kami tolak karena tidak memenuhi syarat. Pasangan Rimpa Gaya dengan M Taufik dari awal mereka secara administrasi tidak memenuhi syarat karena mereka mengambil jalur perseorangan, sementara pasangan Beni Hendra Badrun dengan Syamsul Rizal mereka hanya didukung dua kursi DPR yaitu Partai Gerindra,” jelasnya. #hab

x

Jangan Lewatkan

Dua Pebalap PALI Raih Emas dan Perak

PALI, BP–Dua pebalap kembali menorehkan prestasi membanggakan, setelah kembali menjuarai Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), Sumatra Selatan (Sumsel), ke XI, tim ...