Home / Olahraga / KONI Tunggu Surat Dispensasi Atlet

KONI Tunggu Surat Dispensasi Atlet

Palembang, BP

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Selatan memberikan batas waktu (deadline) kepada pengurus provinsi (pengprov) cabang olahraga (cabor) yang akan mengikuti pemusatan latihan, sampai dengan 3 Agustus 2015 untuk menyampaikan surat rekomendasi permintaan dispensasi atlet.

Sejauh ini masih tercatat ada beberapa atlet berdomisili di luar Palembang baik status pelajar maupun pegawai. Sedangkan mereka yang diproyeksikan untuk Porwil IX Bangka Balitung, 14-20 November nanti diwajibkan mengikuti pelatihan daerah (pelatda) terpusat di Wisma Atlet Jakabaring.

“Surat rekomendasi dispensasi dianggap perlu karena nantinya dapat memudahkan para atlet untuk mengikuti Pelatda dengan maksimal,” kata Ketua Satgas Sriwijaya Gemilang dr Aidit Aziz, usai rapat dengan pengurus cabor, yang juga dihadiri Wakil Ketua II KONI Sumsel Musni Wijaya, dan Kadispora Sumsel A Yusuf Wibowo di KONI Sumsel, Selasa (28/7).

Menurut Aidit, setelah mendapat dispensasi bukan berarti atlet dari pelajar sudah tidak belajar lagi. Begitu juga dengan mereka yang berstatus pegawai, tetap melaksanakan aktifitas seperti biasa.

“Hanya saja durasinya yang berkurang. Misal pelajar, mereka bisa telat datang ke sekolah, karena pagi harus latihan dulu. Begitu juga saat pulang, bisa lebih cepat karena harus latihan sore hari. Itupun sesuai dengan program masing-masing pelatih,” terang dia. O sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Panjat Tebing Bidik Dua Medali 

Palembang,  BP Asian Games 2018 bakal bergulir 18 Agustus nanti. Salah satu cabor yang bakal dimainkan di Sumsel yakni panjat ...