Home / Olahraga / Karate Kejar 10 Tiket PON

Karate Kejar 10 Tiket PON

Palembang, BP

Pengurus Provinsi Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Sumatera Selatan bertekad membayar kegagalan meraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional 2012 Riau. Organisasi olahraga beladiri itu menargetkan sepuluh atletnya bisa lolos PON 2016 Jawa Barat, pada Kejuaraan Nasional di Medan, 3 hingga 5 Oktober 2012 mendatang.

“Target kita minimal dapat 10 tiket PON. Kita tidak ingin PON empat tahun lalu terulang lagi dan kita ingin bisa mendapat minimal satu emas,” ujar Ketua Harian Forki Sumsel Husni Yusuf, Selasa (28/7).

Meskipun masih akan mengandalkan muka lama seperti Ira Maya Sofa pada kata perorangan putri, Reza Pradipta pada kumite –67kg, dan Meilina pada kumite –60kg, ia menyatakan, Forki Sumsel tetap akan melakukan seleksi daerah pada 2 Agustus nanti.

“Saat ini sudah terdaftar 32 karateka dari enam perguruan yaitu perguruan Gojokai, Inkai, KKI, Wadokai, Inkanas dan Pordibya. Mereka akan diseleksi menjadi 17 karateka yang nantinya akan turun di Kejurnas di Medan,” ucapnya.

Menurut Husni saat ditemui di KONI Sumsel, seleksi 32 atlet tersebut akan dilakukan selama sehari di Gedung SMA Sampoerna Jakabaring, Palembang.

“Kita akan pusatkan selekda di Gedung SMA Sampoerna selama sehari. Karateka tidak hanya dari Palembang, tapi juga dari beberapa kabupaten dan kota di Sumsel, seperti PALI, Lubuklinggau, Muba, Mura, Banyuasin, dan lainnya,” terangnya.

Dikatakan, sebanyak 17 karateka yang terpilih akan turun di 17 nomor pertandingan Pra-PON. “Ada 27 nomor yang dipertandingkan. Mereka akan mewakili masing-masing nomor,” pungkasnya. O sug

 

 

x

Jangan Lewatkan

16 Negara Asia Ramaikan Takraw Asian Games 2018

Palembang, BP– Pesta olahraga bangsa-bangsa Asia yang bakal digeber di Ibukota Jakarta dan Bumi Sriwijaya 2018 mendatang kini terus mengalami ...