Home / Headline / Jalan Mangga Besar Dihiasi Lubang

Jalan Mangga Besar Dihiasi Lubang

Lubuklinggau, BP

Sejumlah titik di ruas Jalan Mangga Besar, Kelurahan Kenanga, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau dihiasi lubang besar. Warga setempat mengaku sudah menunggu sekitar puluhan tahun perbaikan jalan dilakukan pemerintah setempat, namun tidak kunjung terealisasi hingga kini. Akibatnya, kondisi jalan ini semakin hari semakin rusak.

Arisyah (24), warga Kelurahan Mangga Besar, mengungkapkan, sudah sekitar 10 tahun lebih kerusakan jalan tidak diperbaiki. Padahal beberapa jalan lain di sekitaran Kelurahan Kenanga, khususnya daerah Kelurahan Megang, sudah diperbaiki oleh dinas terkait. “Semua (jalan) sudah diperbaiki, tapi kami belum. Kenapa seperti dikesampingkan,” ujarnya.

Dia menuturkan, akibat kerusakan jalan tersebut membuat para pengemudi motor kecelakaan karena menghindari lubang, apalagi pada saat hujan turun lubang tidak kelihatan. “Pernah pedagang bakso gerobak terjungkal ketika melewati jalan ini sehingga kerugian cukup besar. Kemudian kerap terjadi kasus jambret dan penodongan pun pernah terjadi dikarenakan korbannya saat melintasi jalan itu pasti menurunkan kecepatan kendaraan,” ungkapnya.

Laki-laki lajang ini berharap, pemerintah setempat hendaknya peduli akan hal ini. Kerusakan Jalan mangga sudah berlangsung lama, jadi tidak mungkin pemerintah tidak mengetahuinya. “Saya kira tidak mungkin pemerintah tidak tahu,  atau jangan-jangan pura-pura tidak tahu, pura-pura tutup telinga dan mata,” ketusnya.

Untuk masalah anggaran, kata Ari, juga tidak mungkin tidak ada. “Kita lihat sendiri sejumlah tempat objek wisata dibangun dengan megah, tapi berbanding terbalik dengan jalan ini yang memang merupakan prasarana umum yang selalu dimanfaatkan oleh masyarakat setiap hari. Kami hanya ingin melihat jalan itu bagus, karena kami juga ingin merasakan apa yang dirasakan orang disekitar kami,” pintanya.

Selain kerusakan jalan, Ari menambahkan, sekitar 12 lampu jalan di sepanjang Jalan Mangga Besar, satu diantaranya tidak menyala sejak empat bulan terakhir. Hendaknya, kondisi ini juga diperhatikan pemerintah. “Sebab, saya kasian warga yang pulang dari masjid pada malam hari, khususnya anak-anak yang ketakutan karena kondisi yang sangat gelap,” pungkasnya.

Sementara itu, Dori (37), seorang pengemudi motor mendukung desakan warga Mangga Besar untuk dilakukan perbaikan jalan diwilayah tersebut. “Memang jalannya rusak sekali. Banyak aspal mengelupas dan lubang mengangga. Kalau hujan jadi becek dan banjir. Jika tetap dibiarkan begitu saja bukan tidak mungkin kerusakan jalan bertambah parah,” katanya.

Setiap mengantar penumpang ke Jalan Mangga Besar, bapak dua anak ini mengaku selalu berpikir panjang karena harus melintasi melintasi jalan penuh lubang. “Laju motor harus diperlambat jika tidak mau jatuh terjerembab. Ya harapan kami semoga cepat diperbaiki pemerintah,” pintanya. O. Kur

x

Jangan Lewatkan

Dana Bantuan 11 Parpol Di Sumsel Tahun 2017 Capai Rp 2.030.811.552

Palembang, BP Hingga saat ini Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sumsel belum menerima secara resmi petunjuk pelaksanaan (juklak) ...