Home / Olahraga / Persani Seleksi Atlet Untuk Pra-PON

Persani Seleksi Atlet Untuk Pra-PON

Palembang, BP

Sebanyak 60 pesenam Sumatera Selatan akan menjalani seleksi daerah pada Agustus 2015 mendatang. Mereka yang lolos akan memperkuat provinsi ini pada Kejuaraan Nasional Jawa Timur Terbuka, November, sebagai prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional.

“Bulan depan kita akan selekda secara berkala di GOR Ranau Jakabaring Sport City. Ini dilakukan karena kita akan menghadapi Kejurnas Jatim Open, yang merupakan ajang Pra-PON,” ujar Ketua Umum Persatuan Senam Indonesia (Persani) Sumsel Irene Camelyn Sinaga melalui Wasekum Faruq Rasyid.

Dijumpai di KONI Sumsel, Senin (27/7), ia mengatakan, sebanyak 60 pesenam akan diciutkan menjadi 15 orang. Mereka bakal tergabung di tiga regu.

“60 orang itu akan kita kerucutkan menjadi 15. Rinciannya, 5 pesenam artistik putra, 5 pesenam artistik putri, dan 5 pesenam ritnik gymnastik putri,” ujarnya menjelaskan.

Dikatakan, atlet yang lolos PON diharapkan mampu mempersembahkan medali emas pada ajang multieven olahraga nasional mendatang. Ini untuk membayar kegagalan pada PON 2012 Riau.

“Sumsel hanya dapat perak di PON Riau 2012 kemarin. Kami menargetkan setidaknya bisa dapat satu emas di Jawa Barat 2016,” ujarnya. O sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Melihat Aksi Pendekar Wushu di Lapangan Futsal

Palembang, BP Pembukaan Kejuaraan futsal biasanya identik dengan free style atau aksi para dancer. Namun, tidak pada aksi pembukaan Kejuaraan ...