Home / Bisnis / Nasabah Pegadaian Meningkat 20%

Nasabah Pegadaian Meningkat 20%

Palembang, BP

Memasuki tahun ajaran baru 2015, banyak masyarakat mendatangi Kantor Pegadaian untuk menggadaikan barang untuk berbagai keperluan, dan barang yang digadaikan 95 persen adalah emas perhiasan. Nasabah pun meningkat 20 persen dari biasanya.

Berdasarkan pantauan di Kantor Pegadaian Palembang, puluhan hingga ratusan masyarakat datang mengantre, untuk mendapatkan pelayanan gadai. Diantaranya adalah Siti, wanita ini datang untuk menggadaikan emas perhiasan.

“Menggadaikan emas, untuk kebutuhan, karena habis masukan anak sekolah dan Lebaran, kemarin banyak mengeluarkan uang, ini untuk tambah-tambah keperluan bayar sekolah anak,” katanya.

Baca:  Pegadaian Beri ‘Cash Back’ dan Pulsa

Sementara itu, Joko Prasetyo, Kepala Cabang Pegadaian Palembang, mengatakan, Senin (27/7) ini masyarakat yang melakukan transaksi gadai meningkat dibandingkan hari sebelumnya. “Hari ini (kemarin-red) nasabah Pegadaian terlihat lebih ramai. Terjadi peningkatan 20 persen dibandingkan hari biasanya. Kemungkinan sebelumnya masih banyak masyarakat melakukan mudik Lebaran,” katanya.

Menurutnya, pihaknya tidak membatasi dana yang diperuntukkan bagi nasabah. Namun, biasanya, Pegadaian khusus cabang Palembang yang berada di Jalan Merdeka saja sekitar Rp2 miliar. “Kita tidak membatasi masyarakat. Untuk di Merdeka saja sudah ramai, tapi berapa pun kita siapkan,” katanya.

Baca:  Pegadaian Targetkan Transaksi Rp1,5 T

Untuk harga emas logam mulia (LM), Senin (27/7), sebesar Rp547 ribu. Harga ini turun sekitar Rp7.000 dibandingkan hari sebelumnya. Pihaknya menargetkan penjualan emas Rp2 kg per bulan. Hingga saat ini sudah terjual 14Kg.

Selain itu, untuk menggalakkan masyarakat gemar berinvestasi dalam bentuk emas yang terjamin. Pegadaian menerapkan program tabungan emas dengan persyaratan cukup fotokopi KTP.

Baca:  Transaksi Gadai Didominasi Emas

“Selain itu, pada 1 Agustus mendatang, Pegadaian mengadakan program KLP (Ketupat Lebaran Pegadaian), yang mana masyarakat yang melakukan transaksi akan mendapatkan beragam hadiah menarik,” katanya.#pit

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Saldo Rekening Nasabah BNI di Palembang Jutaan Rupiah Raib

Palembang, BP Uang jutaan rupiah milik nasabah Bank Negera Indonesia (BNI) di Palembang yakni Sofyan dan Kiagus tiba-tiba saja raib. ...