Home / Olahraga / Atlet Tembak Sumsel Nyaris Gagal Ikut Kejurnas

Atlet Tembak Sumsel Nyaris Gagal Ikut Kejurnas

Palembang, BP

Sembilan petembak Sumatera Selatan nyaris gagal mengikuti Kejuaraan Nasional Awang Faroek Cup 2015 di Balikpapan, 29 Juli hingga 4 Agustus 2015. Hal itu lantaran hingga waktu keberangkatan, KONI Sumsel belum memberikan dana.

Padahal, kejuaraan ini merupakan perebutan tiket menuju PON 2016 di Jawa Barat. “Tadi pagi saya terakhir mengkonfirmasi ke KONI, tapi belum dicairkan. Padahal besok (hari ini – red) sudah harus berangkat. Terpaksa pakai uang pribadi,” keluh Saptono, pelatih menembak Sumsel, Senin (27/7).

Menurut dia, pengajuan dana itu sudah lama. Bahkan jauh sebelum Hari Raya Idul Fitri. Besaran dana yang dibutuhkan diprediksi hingga Rp70 juta. “Ya, minimal habis 70 juta, itu perkiraan saya. Dan itu pun belum termasuk biaya makan, melainkan hanya biaya perjalanan dan menginap saja,” terangnya.

Ia menambahkan, kejuaraan ini merupakan perebutan tiket PON, sehingga mau tak mau harus ikut. “Ini kejuaraan menuju pintu PON. Jika tidak ikut, maka otomatis tidak ada atlet menembak Sumsel di PON tahun depan. Padahal, kita sudah menggelar latihan rutin yang cukup lama,” cetusnya.

Kepala Binpres KONI Sumsel Meirizal Usra membenarkan bahwa memang dana itu belum dicairkan oleh bagian bendahara. Pencairannya akan dilakukan sepulang atlet mengikuti kejuaraan.

“Memang saat ini belum cair, mudah-mudahan nanti bisa diganti pada saat pulang dari kejuaraan,” ujarnya singkat.

Kontingen tembak Sumsel dijadwalkan bertolak ke Balikpapan pada Selasa (28/7) hari ini pukul 13.00. Mereka antara lain Maharani Ardi, Ahmad Darmawan Rachma Saraswati, dan Rahmat Wisnu Aji. O sug

 

x

Jangan Lewatkan

16 Negara Asia Ramaikan Takraw Asian Games 2018

Palembang, BP– Pesta olahraga bangsa-bangsa Asia yang bakal digeber di Ibukota Jakarta dan Bumi Sriwijaya 2018 mendatang kini terus mengalami ...