Home / Pendidikan / 121 Guru Membolos di Hari Pertama Sekolah

121 Guru Membolos di Hari Pertama Sekolah

Palembang, BP

Hari pertama masuk sekolah di tahun ajaran baru, ternyata masih dijumpai sejumlah guru yang membolos. Berdasarkan hasil inspeksi mendadak (sidak) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Palembang, sebanyak 121 tenaga pendidik, yakni guru dan kepala sekolah, absen. Sebanyak 28 di antaranya tanpa keterangan.

Angka ini cukup banyak. Disdikpora berjanji akan memberikan sanksi tegas, utamanya terhadap 28 guru yang tidak hadir tanpa keterangan.

“Hasil sidak ini akan jadi poin penilaian kinerja (PK) guru. Ketidakhadiran guru tanpa keterangan akan menghasilkan nilai yang buruk bagi PK guru tersebut,” kata Kepala Bidang (Kepegawaian Disdikpora Palembang Nasikhun, Senin (27/7).

Ia menjelaskan, sanksi yang diberikan yaitu guru yang bersangkutan tidak akan mendapatkan hak mengajar 24 jam.

“Kalau hak mengajar 24 jam dihilangkan, otomatis bagi yang sudah mendapatkan sertifikasi tidak akan mendapatkan pencairan Tunjangan Profesi Guru (TPG),” ujarnya. O adk

x

Jangan Lewatkan

Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan di KI Meriah

Palembang, BP–Women’s Crisis Centre (WCC) Palembang menggelar kampanye 16 hari Anti kekerasan Terhadap perempuan tahun 2017, di Kambang Iwak, Palembang, ...