Home / Pendidikan / UNIKA Tambah 13 Prodi

UNIKA Tambah 13 Prodi

Palembang, BP

Setelah menunggu sekian lama akhirnya Yayasan Musi Palembang, secara resmi melakukan grand launching Universitas Katolik (UNIKA) Musi Charitas baru yang berlangsung di Auditorium gedung lantai 8 Rumah Sakit RK Charitas, Sabtu (25/7).

Universitas Katolik Musi Charitas sendiri merupakan hasil transformasi dari tiga perguruan tinggi yang ada sebelumnya yakni Sekolah Tinggi Teknik (STT) Musi Palembang, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Musi Palembang dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Perdhaki Charitas Palembang.

Kegiatan Grand Lauching tersebut dihadiri oleh berbagai pihak mulai dari Pemprov Sumsel yang diwakili oleh Wakil Gubernur Ishak Mekki, serta perwakilan dari Dinas Provinsi melalui Kabid Dikmenti Bony Syafrian, dan perwakilan dari Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) diwakili Kabag Umum Kopertis wilayah II Nurjanah.

Rektor Universitas Katolik Musi Charitas Slamet Santoso Sarwono, MBA, DBA, melalui Wakil Rektor Dr Heri Setiawan, ST, MT, mengatakan, tujuan dari terbentuknya Universitas Katolik Musi Palembang tidak lain sebagai cara untuk ikut mencerdaskan generasi bangsa dengan membentuk suatu universitas baru sebagai wadah pemberi pendidikan.

“Sebelumnya kami terdiri dari tiga perguruan tinggi swasta mulai dari STT Musi, STIE Musi dan STIKES Perdhaki Charitas. Setelah menjadi Universitas Katolik Musi Charitas maka ketiganya tadi berubah nama menjadi fakultas,” ujarnya.

Ia menambahkan, ketiga fakultas tersebut adalah Fakultas Sains dan Teknologi, kemudian Fakultas Bisnis dan Akuntansi, serta Fakultas Ilmu Kesehatan dengan jumlah total progam studi yang ada itu sebanyak 13 program studi.

“Setiap pemberian nama fakultas memang berbeda dengan universitas lainnya, sebab kita ingin tambil berbeda tidak seperti biasa biasa saja. Misalnya untuk Fakutlas Sains dan Teknologi ada program studi S1 Arstitektur, Teknik Industri, Informatika dan Sistem Informasi, sedangkan untuk Fakultas Bisnis dan Akuntansi terdiri dari program studi S1 Akuntansi dan Manajemen. Serta ditambah dua prodi baru yaitu Pendidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD),” jelasnya.

Lanjutnya, untuk Pendidikan Bahasa Inggris dan PGSD untuk sementara memang dimasukkan ke Fakultas Bisnis dan Akuntansi karena belum ada Fakultas Pendidikan. Renacananya dua tahun ke depan pihaknya menargetkan kedua prodi tersebut bakal ada di Fakultas Pendidikan dan Humaniora.

“Kami menargetkan dua tahun ke depan Fakultas Pendidikan dan Humaniora bakal ada, dengan ditambah lagi dengan dua program studi baru yaitu Pendidikan Sosiologi dan Bahasa Mandarin. Sementara untuk Fakultas Ilmu Kesehatan terdiri dari program studi S1 Keperawatan, D3 Keperawatan, dan D4 Teknologi Laboratorium Medik serta D3 kebidanan,” ujarnya.

#adk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Mahasiswa PPG Matematika Unsri Beri Bantuan Sembako ke Panti Asuhan

Inderalaya, BP — Puluhan mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Matematika Unsri memberikan bantuan berupa sembako dan snack kepada 20orang anak ...