Home / Headline / Tak Disiplin, Anggota Polisi Hormat di Atas Patung Gajah

Tak Disiplin, Anggota Polisi Hormat di Atas Patung Gajah

IMG_20150726_140020

PALI, BP
Berbagai cara dilakukan jajaran Mapolsek Talang Ubi di bawah kepemimpinan Kapolsek Kompol Janton Silaban, SIK, SH untuk menciptakan disiplin terhadap anggotanya dalam melaksanakan tugas keamanan masyarakat.

Akibat tak disiplin lantaran sering menghilang saat jam kerja, seorang anggota Polsek Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Brigadir AB, harus menjalani hukuman  dengan menaiki pundak patung gajah yang berdiri kokoh di depan kantornya sembari memberikan hormat di hadapan tiang bendera merah putih, selama dua jam.

Aksi tersebut terjadi Minggu (26/7), setelah Kapolsek Talang Ubi Kompol Janton Silaban mendatanggi kantornya dan mengetahui Brigadir AB cukup sulit ditemui di markas saat jam kerja. Hal ini memicu darah sang komandan dan ia menunggu anggota sabhara itu kembali.

“Penghukuman itu kita berikan kepada jajaran. Tujuanya tidak lain untuk dijadikan bahan pelajaran kepada jajaranya yang lain. Dengan adanya ini maka kita bisa meningkatkan kedisiplinan dalam bertugas, karena kedisiplinan itu tidak boleh hilang saat bertugas,” ujarnya.

Lebih lanjut, dikatakan mantan Kasat Reskrim Polres OKU Timur ini,  dirinya berkomitmen, untuk tidak akan pernah membeda-bedakan jajarannya dalam memberikan hukuman kedisiplinan ini. Karena, siapa pun orangnya atau pangkatnya, kalau dia tidak disiplin, maka siap-siap anggota polisi tersebut diberikan hukuman. #hab

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Reuni Akbar SMP Negeri 38 Palembang Dihadiri Ratusan Alumnus

Palembang, BP Masih dalam suasana lebaran idul Fitri , keluarga besar alumni SMP Negeri 38 Palembang mengadakan acara reuni akbar ...