Home / Headline / SFC Daftar Piala Indonesia Satu

SFC Daftar Piala Indonesia Satu

Manajer SFC telah memberikan sinyal agar Laskar Wong Kito segera mendaftarkan diri mengikuti Piala Indonesia Satu.

Palembang, BP

Sriwijaya FC (SFC) berencana mendaftarkan diri secara tertulis untuk mengikuti serta dalam Turnamen Piala Indonesia Satu (PIS) yang akan digulirkan akhir Agustus nanti.

Kepastian akan melayangkan seluruh berkas administratif itu disampaikan Sekretaris Tim SFC Achmad Haris, Minggu (27/6).

Menurut Haris, seluruh berkas yang dibutuhkan pihak promotor turnamen Piala Indonesia Satu, Mahaka Sports and Entertainment, telah siap dilayangkan. Selama ini jajaran Manajemen tinggal menunggu instruksi Manajer SFC Robert Heri. Tapi kini sang manajer telah memberikan sinyal agar SFC segera didaftarkan.

“Kami baru mau daftar PIS, selama ini kami menunggu intruksi Manajer Sriwijaya FC Robert Heri, kami dengar besok, kalau tak ada masalah maka akan segera kami daftarkan,” ujar Haris.

Baca:  Panggil Lagi Skuad Juara 2011/2012

Haris sadar betul bila turnamen Piala Indonesia Satu belum jelas kapan akan digulirkan. Tadinya sempat dijadwalkan kick off pada 15 Agustus mendatang. Tapi rencana itu ditunda promotor.

Manajemen Sriwijaya FC cukup percaya diri bila turnamen PIS akhir Agustus akan digulirkan. Keputusan manajemen mendaftarkan diri tidak akan merugikan tim karena tidak harus merogoh kantong. Manajemen hanya butuh melayangkan beberapa berkas yang diminta. Dengan melampirkan berkas, maka SFC telah memenuhi segala syarat yang dibutuhkan untuk turun di turneman PIS. “Tapi kami belum mengetahui akan masuk grup mana nantinya,” tambahnya.

Baca:  SFC Ingin Taklukan Starball

Haris memperkirakan akan berada di grup Bandung atau Bali. Bandung karena tempat itu paling dekat dengan Palembang bila dibandingkan dengan Malang dan Makassar yang juga ditunjuk sebagai tuan rumah. Sementara Bali, juga menjadi kandidat kuat karena dengan SFC berada di Pulau Dewata akan membuat pertandingan lebih sengit.

Tiap grup akan punya kekuatan yang merata, tapi meski demikian, manajemen tetap menunggu hasil drawing yang dilakukan panitia pelaksana. “Kami tunggu pembagian grup dan kepastian lain baru kumpulkan pemain,” ujarnya.

Bila mendaftarkan diri bisa dijalankan, tidak untuk mengumpulkan pemain. Pemain baru akan dikumpulkan setelah benar-benar ada kepastian turnamen akan digulirkan. Setelah Mahaka Sports sebagai operator menegaskan turnamen benar akan bergulir, barulah pemain akan dikumpulkan.

Baca:  Pelatih SFC Widodo Punya 2 Asisten

“Jadi setelah mendaftarkan diri, baru memanggil pemain, tapi itu nanti,” kata Haris.

Setelah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) mengajukan banding atas keputusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) yang memenangkan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan mencabut Surat Keputusan (SK) Menpora tentang pembekuan PSSI, Mahaka Sports sebagai operator turnamen Piala Indonesia Satu menjadi galau. Promotor tampaknya kembali menimbang-nimbang lagi, karena kisruh persepakbolaan akan kembali berlanjut dan situasi masih belum kondusif.

“Seperti perkiraan kami akan ada perubahan lagi dari promotor, dengan begini semakin singkat (waktu pelaksanaan turnamen-red), mungkinkah 16 tim menyelesaikan turnamen dengan satu bulan,” kata Haris. #zallogo-sfc-kuning

x

Jangan Lewatkan

Mosi Tak Percaya Ke OSO, Puncak Kekecewaan

# Segera Laksanakan Munaslub Palembang, BP Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Mularis Djahri mengatakan, bahwasanya mosi ...