Home / Headline / 43 Pelaku Kejahatan Diamankan

43 Pelaku Kejahatan Diamankan

BP/Belly Casio RILIS TANGKAPAN- Jajaran anggota Mapolresta mengamankan 43 pelaku kejahatan saat rilis hasil tangkapan di Lapangan Mapolresta Palembang, Sabtu (25/7).

BP/Belly Casio
RILIS TANGKAPAN- Jajaran anggota Mapolresta mengamankan 43 pelaku kejahatan saat rilis hasil tangkapan di Lapangan Mapolresta Palembang, Sabtu (25/7).

Palembang, BP

Dalam sebulan terakhir tepatnya menjelang hingga berakhirnya bulan ramadhan, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Palembang menangkap sebanyak 43 orang pelaku kejahatan.

Ke 43 terdiri dari 17 orang pelaku curat, 2 pelaku curas, 5 pelaku curanmor, serta 4 pelaku narkoba dan 4 pembawa sajam.

“Serta 11 tersangka lain dari beberapa kasus juga berhasil kita tangkap diantaranya kasus penganiayaan berat (anirat), pencurian biasa (curbis), pembakaran pengeroyokan, penadah barang curian, dan pelaku penggelapan,” ungkap Kapolresta Palembang, Kombes Pol Tjahyono Prawoto melalui Wakapolresta, AKBP Iskandar F Sutisna saat gelar perkara, Sabtu (25/7).

Iskandar mengatakan, hal ini dilakukan guna menanggapi laporan masyarakat yang resah akan aksi para pelaku kejahatan jalanan yang kian merajalela.

“Untuk itu kita kerahkan kekuatan kita dilapangan baik itu dengan menggunakan seragam atau pun yang mengenakan pakaian preman. Termasuk juga kita telah menurunkan tim penembak jitu dan hasilnya ini yang sudah kita ungkap, ada 43 orang pelaku yang kita amankan dalam satu bulan ini saja,” katanya.

Dia menambahkan, untuk mengantisipasi meningkatnya tindak kejahatan yang terjadi, pihaknya akan terus menggelar pengamanan diseluruh wilayah Kota Palembang.

“Artinya kita akan terus menggelar sesuai dengan perintah Kapolresta. Semua personil baik dari jajaran reskrim, intelejen, narkoba, dan jajaran kita di polsek-polsek juga akan kita kerahkan. Bahkan kita juga sudah punya informasi keberadan para pelaku kejahatan tersebut,” ujarnya.

Iskandar juga mengingatkan para pelaku kejahatan untuk segera berhenti melakukan aksi kriminalitas sebelum anggotanya memberikan tindakan tegas.

“Untuk para pelaku yang belum tertangkap jangan coba-coba melakukan aksi kejahatan karena bila tertangkap akan kita lakukan tindakan tegas,” tegasnya.

Disinggung mengenai angka tindak kejahatan yang terjadi, Iskandar mengatakan adanya penurunan.

“Untuk bulan ini angka kejahatan agak menurun dan laka lantas juga menurun,” pungkasnya.

#bel

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Jalan Provinsi, Gedung Sekolah, Guru Honor Dan Rumah Sakit Daerah Butuh Perhatian

Palembang, BP Anggota Komisi IV DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) Askweni mengatakan, Sumsel masih membutuhkan perbaikan jalan provinsi, gedung sekolah, rumah ...