Home / Headline / Umbar Tembakan Sebelum Rampas Motor

Umbar Tembakan Sebelum Rampas Motor

IMG_7704

PALI, BP
Tak ubahnya bandit dalam film koboi, aksi dua penodong membuat korban menjadi ciut nyal. Sebelum merampas sepeda motor korban, pelaku mengumbar tembakan agar korban mudah ditaklukkan.

Baginda Firmansyah alias Fren dan Dona bin Fendi, keduanya warga Desa Sungai Ibul, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, beraksi dengan garang. Sebelum merampas paksa sepeda motor milik Suhadi, warga Simpang Bandara, Kecamatan Talang Ubi, mereka mengumbar tembakan senjata api rakitan (senpira).

Informasi yang berhasil dihimpun BeritaPagi, Jumat (24/7), awalnya Suhadi beranjak pulang dari kebun menuju rumahnya. Di tengah jalan, sepeda motornya dikuntit Baginda dan Dona. Merasa diintai, Suhadi memacu Honda Fit nopol BG-5413-DH miliknya.

Melihat korban memacu motor, Dona melepas tembakan ke udara. Korban pun menjadi takut. Tidak mau menjadi celaka, di Jerambah Sungsang jalan menuju Simpang Bandara, Suhadi pun menghentikan kendaraannya.

Meski korban sudah berhenti, pelaku ternyata belum puas mengumbar tembakan. Senpira ditembakkan ke atas, Suhadi gemetar dan dengan terpaksa menyerahkan motor kesayangan miliknya.

Seusai mendapatkan sepeda motor, pelaku langsung kabur menuju Desa Sungai Ibul. Suhadi langsung mendatangi Mapolsek Talang Ubi melaporkan kejadian yang menimpanya.

Dipimpin Kapolsek Kompol Janton Silaban, SIK, polisi yang menerima laporan langsung melakukan olah TKP dan mengumpulkan informasi.
“Hasilnya kita mengetahui keberadaan pelaku,” ungkap Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto, SIK melalui Kapolsek Talang Ubi Kompol Janton Silaban, SIK.

Tidak membutuhkan waktu lama, polisi sudah mendapatkan informasi kedua pelaku sedang berada di warung Mang Juan Desa Sungai Ibul. Dan segera melakukan penyergapan di lokasi tersebut.

Meski pelaku memiliki senpira, berkat kesigapan polisi pelaku dengan mudah diringkus. “Saat tiba di sana keduanya sedang duduk dan langsung kita tangkap,” tambah Janton.

Hasil pengembangan kasus ini polisi berhasil mengamankan sepeda motor Supra-X yang digunakan pelaku menjalankan aksinya dan sepeda motor milik korban yang disembunyikan pelaku di kebun yang berada di Desa Sungai Langan, Kecamatan Penukal.

“Senpira milik pelaku ternyata pinjaman dari AD, warga Sungai Ibul yang berstatus DPO,” ujar Janton. #hab

x

Jangan Lewatkan

Ketua DPRD Sumsel Baca Puisi Kemanusiaan

Palembang, BP Koalisi Masyarakat Puisi Palembang meluncurkan antologi puisi ‘Luka Kemanusiaan untuk Rohingya’ yang diterbitkan oleh Yayasan Pustaka Indonesia. Peluncuran ...