Home / Olahraga / Tinju Gelar Pelatda di Lahat, Agustus

Tinju Gelar Pelatda di Lahat, Agustus

Palembang, BP

Bulan Agustus mendatang, sepuluh petinju Sumatera Selatan akan menjalani pemusatan latihan daerah (Pelatda) di Lahat. Mereka dipersiapkan untuk merebut tiket Pekan Olahraga Nasional pada kejuaraan nasional di Batam, 27 September mendatang.

Pelatda akan digelar pada pekan pertama Agustus hingga menjelang keberangkatan ke Batam. “Ketua Umum Pertina Sumsel Saifudin Aswari ingin Pelatda digelar di Lahat karena Beliau akan melakukan pemantauan secara berkala sekaligus memberi semangat,” ujar Ketua Harian Pertina Sumsel Sulfa Ganie, Jumat (24/7).

Ia berharap lima dari sepuluh petinju yang diturunkan bisa tampil di Pekan Olahraga Nasional 2016 Jawa Barat.

“Pra-PON Batam nanti sekitar 50 tiket diperebutkan. Paling tidak lima bisa kita rebut,” ucapnya,

Dikatakan Sulfa, petinju Sumsel akan turun di semua kelas yang dipertandingkan di Kejurnas, yakni 81–91kg (kelas berat), 75–81kg (berat ringan), 69–75kg (menengah), 64–69kg (welter), 60–64 Kg (welter ringan), 56–60kg (ringan), 52–56kg (bantam), 49–52kg (terbang), dan 46–49kg (terbang ringan).

“Untuk wilayah Sumatera, petinju kita cukup bisa diandalkan. Jambi pesaing terberat. Sebisa mungkin semua kelas akan kita ikuti,” ujarnya. O sug

x

Jangan Lewatkan

16 Negara Asia Ramaikan Takraw Asian Games 2018

Palembang, BP– Pesta olahraga bangsa-bangsa Asia yang bakal digeber di Ibukota Jakarta dan Bumi Sriwijaya 2018 mendatang kini terus mengalami ...