Home / Hukum / Rumah Kosong Sasaran Penjahat

Rumah Kosong Sasaran Penjahat

Palembang, BP

kapolrstaAparat kepolisian masih terus mengembangkan penyelidikan dan mencari informasi terkait perampokan yang terjadi di kediaman Andika Wijaya (30), di Jalan Kenten Permai 1, RT 19 RW 4 Kelurahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni Palembang, Rabu (22/7), sekitar pukul 18.30.

“Kami masih mengembangkan penyelidikan dan mencari informasi, serta masih memintai keterangan beberapa saksi,” ujar Kapolresta Palembang Kombes Pol Tjahyono Prawoto, didampingi Kapolsek Kalidoni Palembang AKP Rachmat S Pakpahan, Kamis (23/7).

Dikatakan Tjahyono, jika sudah menemukan titik terang dari kejadian tersebut, tentunya pihaknya akan langsung memburu para pelaku untuk menangkapnya. Namun, saat ini anggota di lapangan masih melakukan pengembangan.

Untuk mengantisipasi agar tidak terulang kembali, dijelaskan Tjahyono, anggota Babin Kamtibmas ditugaskan untuk mengawasi daerahnya secara maksimal. Dengan begitu, suatu tindak pidana bisa segera diatasi dan pelaku segera ditangkap.

“Jadi secara rutin aparat kepolisian dan polsek tetap mengaktifkan patroli dan memperketat, terutama di kawasan-kawasan sepi dan dinilai rawan kejahatan,” kata Tjahyono.

Tjahyono mengimbau, bagi para pemudik yang meninggalkan rumah dalam keadaan kosong untuk segera cepat pulang agar rumah yang dalam keadaan kosong dapat terpantau dan tidak menjadi sasaran target para pelaku kejahatan.

Sementara itu, Kapolsek Kalidoni Palembang AKP Rachmat S Pakpahan mengatakan, dari olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa linggis, pipa paralon dan sarung parang.

“Pelakunya diduga tiga orang karena terekam CCTV yang ada di dalam ruko tempat korban. Para pelaku ini masuk lewat jendela rumah orang tua korban yang persis di samping ruko dengan cara merusak jendela menggunakan linggis dan melarikan diri lewat jendela tersebut,” jelas Pakpahan.

Masih dikatakan Pakpahan, korban mengalami luka bacok di bagian tangan kiri, kepala dan kening. Sedangkan korban saat ini sudah dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Siloam Palembang guna mendapatkan perawatan.

“Dari keterangan korban saat dirawat, korban memang sempat berkelahi terlebih dahulu saat mempergoki pelaku. Jadi ada dua pelaku masuk ke dalam rumah dan seorang pelaku lagi menunggu di luar rumah korban. Namun, setelah kejadian ini para pelaku langsung kabur dan tidak sempat membawa barang-barang berharga di dalam rumah itu,” tutur Pakpahan.

Untuk saat ini, lanjut Pakpahan, pihaknya akan terus melakukan pengembangan dan mencari informasi atas kejadian ini agar dapat berhasil menangkap para pelaku. Dengan begitu, warga tidak akan merasa resah.

“Jika para pelaku masih berkeliaran di luar tentunya warga akan merasa resah. Jadi kami akan berusaha semaksimal untuk mengungkap kasus ini,” tutur Pakpahan.

#rio

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPT Banyak Bermasalah, Pilkada Palembang Harus Ditunda

Palembang, BP Ketua Tim Advokasi pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang 2018 Sarimuda Sarnubi-Abdul Rozak, Febuar Rahman menilai Pilkada ...