Home / Hukum / Mesin ATM BRI Nyaris Dibobol

Mesin ATM BRI Nyaris Dibobol

Palembang, BP
Sebuah mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Rakyat Indonesia (BRI) di Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Ilir Barat (IB) I, Palembang, persis di depan Sekolah Harapan Widya Darma, nyaris dibobol kawanan maling, Jumat (24/7) sekitar pukul 04.45.

Namun, pelaku yang belum diketahui identitasnya, tidak berhasil membongkar mesin ATM tersebut. Kondisi mesin ATM BRI juga hanya dirusak brankas ATM dan brankas belum sempat diambil pelaku. Diduga pelaku tersebut belum terbilang profesional.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian diketahui Rasid (30), seorang satpam Perumahan Dian Regensi yang kebetulan tengah melintas di lokasi kejadian, sekitar pukul 06.00. Diduga karena sudah terlalu pagi dan pelaku tidak berhasil membongkar brangkas ATM para pelaku langsung meninggalkan lokasi kejadian.

Kapolsek IB I Palembang AKP God Paraslo Sinaga, melalui Kanit Reskrim Ipda Mukhlis mengatakan, pihaknya bersama Tim Identifikasi Polresta Palembang telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Pelaku belum diketahui identitasnya. Pelaku menjalankan aksinya dengan melakukan pengrusakan mesin ATM dengan cara mengelas mesin ATM untuk mengambil uang di dalam brankas ATM, namun tidak berhasil karena diduga sudah kepagian,” jelas Mukhlis.

Dijelaskanya, untuk sejauh ini, pihaknya juga telah mengambil keterangan dari beberapa saksi di TKP. Selain itu juga, pihaknya menutup ATM tersebut untuk sementara waktu.

“Dari BRI untuk saat ini belum membuat laporan secara resmi. Sehingga saat ini kami masih melakukan koordinasi dengan pihak BRI. Untuk kerugiannya, belum diketahui karena hanya brankas ATM yang dirusak oleh pelaku,” pungkas Mukhlis. #rio

x

Jangan Lewatkan

Dikeroyok Pelajar Sekolah Lain

Palembang, BP–Nicolas Beni Pratama (14) dan Andriansyah (14) dibuat babak belur setelah dikeroyok enam pelajar dari sekolah berbeda saat melintas ...