Home / Headline / Jika Dikelola Badan Tersendiri, Aset Pemprov Bisa Lebihi Rp15 T

Jika Dikelola Badan Tersendiri, Aset Pemprov Bisa Lebihi Rp15 T

Drs_Elianuddin_HB
Palembang, BP

    Anggota Komisi I DPRD Provinsi Sumatera Selatan Elianuddin HB mendesak Pemprov Sumsel untuk membentuk badan tersendiri dalam mengelola berbagai aset milik Pemprov Sumsel. “Karena aset Pemprov Sumsel ini banyak dan tersebar di mana-mana, nilai aset itu menurut prakiraan Rp15 triliun sesuai dengan audit BPK,” katanya, Jumat  (24/7).


Pihaknya juga berharap aset-aset milik Pemprov Sumsel ini dikelola secara tersendiri. “Di Jabar malah ada Biro tersendiri yaitu Biro Aset. Itu lebih menyeluruh dan lebih komplet untuk menjaga keberadaan aset itu sendiri,” katanya.
Politisi Nasdem ini melihat Badan Pengelola Keuangan dan Aset (BPKAD) Provinsi Sumsel lebih fokus ke masalah keuangan daripada asetnya karena mungkin keterbatasan sumber daya manusia dan juga ruang lingkupnya yang besar.
“Jika dipisahkan lebih optimal dalam mengelola aset ini, kita ini bukan saja di kota Palembang asetnya  di daerah masih ada karena belum diinventarisir. Sperti rumah di Talang Betutu milik Kanwil Perhubungan itu milik Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Sumsel, sekarang belum terdata dengan baik. Lapangan Golf Kenten itu milik Pemprov Sumsel dan Pemerintah Kota sampai sekarang belum terdata. Belum tanah Pemprov yang dikuasai warga di Pulau Kemaro, itu separuh dikuasai warga,” katanya.
Menurutnya jika aset ini dikelola dengan baik maka nilainya bisa melebihi dari Rp15 triliun. #osk
x

Jangan Lewatkan

Terjatuh Ditarik Korbannya, Begal Nyaris Tewas

Palembang, BP–Heri Dermawan (42) nyaris tewas setelah diamuk massa karena gagal kabur usai melakukan aksi begal di kawasan Monpera, Kamis ...