Home / Pendidikan / Guru Bandel Disanksi Mutasi

Guru Bandel Disanksi Mutasi

Palembang, BP

Pascalibur panjang lebaran serta menyambut Tahun Ajaran Baru (TAB) 2015-2016, Dinas pendidikan pemuda dan olahraga (Disdikpora ) Kota Palembang bakal melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) ke beberapa sekolah di Kota Palembang. Sidak dilakukan untuk melihat apakah ada guru yang masih belum masuk atau tidak.

Kepala Dinas Disdikpora Kota Palembang Ahmad Zulinto mengatakan, dalam sidak mendatang akan meninjau langsung kondisi sekolah secara acak pada Senin (27/7). Apabila ada guru atau kepala sekolah yang masih belum bertugas, maka pihaknya akan memberikan sanksi berat berupa penuruan pangkat ataupun sanksi mutasi.

“Senin nanti kami akan melakukan sidak ke beberapa sekolah, mulai dari SD, SMP, SMA hingga SMK akan kami tinjau semua. Kami ingin melihat apakah ada komponen sekolah yang masih bandel untuk tidak masuk bertugas di hari pertama,” kata Ahmad Zulinto kepada BeritaPagi, Jumat (24/7).

Dijelaskannya, dengan diberikan liburan yang panjang, mulai dari liburan semester hingga liburan lebaran selama kurang lebih satu bulan dirasakan sudah cukup. Sehingga diharapkan tidak ada lagi kepala sekolah atau guru yang mengambil libur kembali saat hari pertama sekolah.

“Kelewatan sekali kalau masih memperpanjang cuti dengan libur saat hari pertama bertugas (sekolah), baik itu guru atau kepala sekolah tidak ada alasan lagi buat libur,” ujarnya.

Masih kata Zulinto, pihaknya sudah memberikan surat edaran kepada setiap sekolah yang ada mulai dari SD hingga SMA/SMK terkait libur panjang. Dalam surat tersebut sudah tercantum bahwa setiap pegawai di sekolah baik itu guru ataupun kepala sekolah, beserta staf lainnya harus hadir saat hari pertama.

“Semuanya harus melaksanakan tugas yang ada, baik itu guru atau kepala sekolah semuanya harus masuk saat hari pertama,” bebernya.

Diharapkan Zulinto, pada saat sidak nantinya dirinya mengharapkan tidak menemukan guru ataupun kepala sekolah yang tidak hadir saat aktivitas hari pertama berlangsung.

“Kami inginkan semuanya hadir, tidak ada yang bandel ataupun tidak masuk saat hari pertama. Ingat meskipun nanti sekolah yang nanti tidak kami sidak. Tetap kami tugaskan beberapa anggota lainnya untuk memantau sekolah lain. Sehingga semua sekolah dapat kita data semuanya kompenen yang hadir saat hari pertama,” pungkasnya. O adk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

UIN Ajak Mahasiswa Tanamkan Cinta Al Quran

Palembang, BP Momen bulan suci Ramadan menjadi ajang berlomba-lomba kebaikan seluruh muslim dunia. Beragam cara dilakukan dengan berbagai kegiatan, mulai ...