Home / Olahraga / Voli Indoor Geber TC

Voli Indoor Geber TC

Faisol Dulhai

Faisol Dulhai

Palembang, BP

Menghadapi Kejuaraan Pra-PON Voli Indoor di Palembang, 13-20 September 2015 mendatang, sebanyak 24 atlet voli Sumatera Selatan akan menjalani pemusatan latihan daerah yang dijadwalkan pada 3 Agustus.

“Kita sudah seleksi atlet untuk diturunkan di Pra-PON. Sebanyak 24 atlet akan menjalani training center (TC) pada 3 Agustus hingga 12 September,” ujar Ketua Harian Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sumsel Faisol Dulhai, Kamis (23/7).

Dikatakan, sebanyak 24 atlet yang akan menjalani TC di Jakabaring Sport City, terdiri dari 12 atlet voli putra dan 12 atlet voli putri.

“Tentu saja kita ingin lolos PON. Apalagi main di rumah sendiri. Mental tentu beda dibanding ketika saat jadi tamu,” ucapnya.

Para atlet yang akan diturunkan, ia melanjutkan, berasal dari enam kabupaten dan kota di Sumsel, yakni Palembang, OKU, Pali, Muba, Lubuklinggau, Banyuasin. Mereka merupakan jebolan Pekan Olahraga Provinsi beberapa waktu lalu.

“Mereka masih menjalani latihan selama seminggu tiga kali sebagaimana cabor lain,” ujarnya.

Menurut Faisol, ajang Pra-PON tidak bisa dianggap remeh. Pasalnya, event ini merupakan penentu tampil di PON 2016 Jawa Barat.

“Saya pikir Pra-PON yang penting, baru kemudian kita bicara PON. Ajang Pra-PON adalah penentu atlet lolos atau tidak. Mudah-mudahan dengan main di rumah sendiri bisa menambah mental atlet kita. Kualitas atlet Sumsel sebetulnya tak kalah dengan provinsi lain, karena kita punya atlet-atlet yang tak kalah dari atlet Provinsi lain dan ada banyak atlet peraih medali emas di Porprov Lubuklinggau,” cetus Faisol.

Berikut ini beberapa atlet yang akan menjalani TC dan membela Sumsel di Pra-PON. Mereka adalah Achmad Fadhil, M Nurkholis, Akhmad Okta Fernando, Prayitno, Mivtahul, Yuliana, Reni Oktavia, Indira Hazliana, Hesti Dwi Ruwanda dan lainnya. O sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Panjat Tebing Bidik Dua Medali 

Palembang,  BP Asian Games 2018 bakal bergulir 18 Agustus nanti. Salah satu cabor yang bakal dimainkan di Sumsel yakni panjat ...