Home / Sumsel / Tes Kesehatan Cakada Pilkada, 29 Juli Sampai 30 Juli

Tes Kesehatan Cakada Pilkada, 29 Juli Sampai 30 Juli

kpu

Palembang, BP
Untuk melakukan test kesehatan terhadap calon kepala daerah (cakada), Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan berkoordinasi dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Rencananya, tes kesehatan calon kepala daerah dilakukan pada 29-30 Juli mendatang.
Ketua KPU Sumatera Selatan Aspahani, Rabu (22/7), di sela-sela pertemuan dengan pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Sumsel di aula KPU Sumsel, mengatakan, hasil tes 29-30 Juli akan diumumkan pada 2 Agustus bersamaan keluarnya surat hasil dari IDI.
Tes kesehatan cakada kemungkinan tidak digelar di rumah sakit di daerah kabupaten penyelenggara, melainkan dipusatkan di Rumah Sakit Muhammad Husin (RSMH). Sebab, rumah sakit di daerah belum lengkap dan tidak dapat melakukan tes kesehatan setara cakada.
“Di rumah sakit daerah belum lengkap. Ada yang nggak punya fasilitas penunjang,” katanya. Untuk itu perlu dilakukan MoU antara KPU yang melaksanakan pilkada dengan IDI setempat.
“Kita buat antara ketua KPU dan ketua IDI Cabang kalau belum ada cabang, IDI kabupaten terdekatlah, nanti berjenjang ke IDI Wilayah Sumsel. Ini harus disepakati bersama sedangkan tehnis diserahkan IDI,” katanya. #osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

5 Panelis Lokal Hadir Dalam Debat Pilwako Palembang 2018

Palembang Debat terbuka Pemilihan Walikota (Pilwako) dan wakil Walikota Palembang 2018, akan dilaksanakan pada 22 Juni 2018 di Hotel Aston ...