Home / Headline / Tepergok, Perampok Bacok Pemilik Ruko

Tepergok, Perampok Bacok Pemilik Ruko

 20150722_221004_LLS

Palembang, BP
Seorang pemilik ruko bernama Andika Wijaya (30), yang belokasi di Jalan Kenten Permai 1, RT 19 RW 4 Kelurahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni, Palembang, dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami luka bacok akibat dibacok perampok yang dipergokinya, Rabu (22/7), sekitar pukul 18.30.

Menurut informasi Ketua RT 17 Baiduin (65), saat ditemui di lokasi kejadian, korban dibacok pelaku di bagian tangan kiri dan kepalanya setelah, serta kening setelah korban mempergoki aksi pelaku yang diduga berjumlah tiga orang tersebut.

Awalnya Andi sedang mandi di ruko atas, namun tiba-tiba listrik dan air mati sehingga Andi terus turun. Tetapi, saat turun itulah Andi mempergoki pelaku hingga terjadi aksi perkelahian yang menyebabkan korban mengalami luka bacok.

Masih dikatakannya, mengetahui adanya hal tersebut, istri korban yang saat itu berada di lantai atas bersama seorang anaknya yang masih Balita terus berteriak maling hingga membuat warga sekitar berdatangan.

“Waktu ada teriakan itu dan korban Andi sendiri tidak berdaya, pelaku terus kabur bersama pelaku lainnya yang telah menunggu di luar,” jelasnya.

Dijelaskannya, pelaku sendiri masuk ke dalam ruko tersebut setelah berhasil menjebol jendela rumah orang tua korban yang berada tepat di sebelahnya hingga kemudian diteruskan masuk ke ruko dengan membuka pintu samping bagian belakang yang saling bergandengan.

“Pelaku itu masuknya dari jendela rumah orang tuanya menggunakan linggis dan di sana juga masih ditemukan linggis pelaku yang tertinggal,” ujarnya.

Orang tua korban sendiri, sambungnya, Aking saat ini tengah pergi ke Surabaya. Sedangkan, untuk hasil barang berharga yang diperoleh, kemungkinan besar pelaku belum berhasil membawa hasil karena sudah terpergok terkebih dahulu.

Sementara itu, Kapolsek Kalidoni Palembang AKP Rachmat S Pakpahan membenarkan, adanya kejadian tersebut. Dari olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa linggis, pipa paralon dan sarung parang.

“Pelakunya diduga tiga orang karena terekam CCTV yang ada di dalam ruko tempat korban. Para pelaku ini masuk lewat jendela rumah orangtua korban yang persis di samping ruko dengan cara merusak jendela menggunakan linggis dan melarikan diri lewat jendela tersebut,” jelas Pakpahan.

Masih dikatakan Pakpahan, korban mengalami luka bacok di bagian tangan kiri, kepala dan kening. Sedangkan korban saat ini sudah dilarikan ke RS Siloam Palembang guna mendapatkan perawatan.

“Dari keterangan korban saat dirawat, korban memang sempat berkelahi terlebih dahulu saat mempergoki pelaku. Jadi ada dua pelaku masuk ke dalam rumah dan seorang pelaku lagi menunggu di luar rumah korban. Namun, setelah kejadian ini para pelaku langsung kabur dan tidak sempat membawa barang-barang berharga di dalam rumah itu,” tutur Pakpahan. #rio

x

Jangan Lewatkan

12 Teroris Berencana Serang Kantor Polisi di Sumsel

Palembang, BP–Sebanyak 12 terduga teroris yang ditangkap tim Densus 88 Antiteror pada Minggu (10/12) lalu masih menjalani pemeriksaan di Mako ...