Home / Headline / Suhu Politik PALI Mulai Memanas Jelang Pendaftaran Calon

Suhu Politik PALI Mulai Memanas Jelang Pendaftaran Calon

apriyadi

Palembang, BP
Penjabat Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Apriyadi memastikan tahapan Pilkada di Kabupaten PALI tetap berjalan.
“Sekarang sudah memasuki tahap pembukaan calon pendaftaran dari partai politik (parpol), artinya suhu politik di PALI mulai memanas, terutama mendekati pendaftaran,” katanya, Kamis (23/7).
Apriyadi memastikan dirinya dan jajarannya tetap netral dalam pelaksanaan Pilkada di PALI. “Kami selaku pemerintah berada di tengah-tengah, akan netral. Tugas kami cuma mengawal tahapan-tahapan yang dilakukan penyelenggara, dalam hal ini KPU. Artinya kalau KPU butuh pak kades, pak camat, kita support, itu saja,” katanya.
Untuk verifikasi ke bawah calon perseorangan sudah dilakukan KPU. “Saya mendapatkan informasi bahwa dari dua calon independen sedang mencari dukungan tambahan, karena mereka setelah diplenokan KPU kurang dukungan dan sekarang mereka mencari dukungan tambahan,” katanya.
Apriyadi berpesan kepada masyarakat PALI kalau tidak memberikan dukungan jangan memberikan KTP kepada calon independen yang tidak diberikan dukungan tersebut.
“Masalahnya banyak dukungan ketika masyarakat ditanya tidak tahu mereka, kenapa KTP-nya ada di si A dan si B. Ini masalahnya, saya minta ke depan dalam proses pencarian dukungan tambahan datangi masyarakat dan benar-benar minta dukungan. Jangan, mohon maaf, ada kegiatan yang menipu masyarakat, misalnya minta fotokopi KTP untuk pembagian sembako, tahu-tahu digunakan untuk dukungan, ini yang saya sayangkan,” katanya. #osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pelantikan Ketua DPRD Sumsel Tunggu SK Kemendagri

Palembang, BP Kapan pelantikan Ketua DPRD Sumsel belum dapat dipastikan. Pasalnya hingga kini, sekretaris DPRD Sumsel belum menerima Surat Keputusan ...