Home / Headline / SFC Kembali Telan Kekecewaan

SFC Kembali Telan Kekecewaan

Untuk kesekian kalinya SFC menelan kekewaan. Turnamen Piala Indonesia Satu yang digadang-gadang akan diikuti kembali ditunda.

Palembang, BP

Mahaka Sports and Entertainment selaku operator turnamen Piala Indonesia Satu berencana akan mengulirkan turnamen pada 15 Agustus mendatang. Namun, jadwal ditunda sampai akhir Agustus dengan alasan peserta masih kurang empat klub lagi.

Bukan tidak mungkin turnamen akan batal digelar, karena hanya punya waktu satu bulan saja. Pada awal Oktober kompetisi musim 2015/2016 direncanakan akan mulai digulirkan.

“Itulah alasan kenapa kami belum kumpulkan pemain selama ini,” ujar Sekretaris Tim Sriwijaya FC (SFC) Achmad Haris, Kamis (23/7).

Setelah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) mengajukan banding atas keputusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) yang memenangkan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan mencabut Surat Keputusan (SK) Menpora terkait pembekuan PSSI, sepertinya membuat Mahaka Sports sebagai operator turnamen Piala Indonesia Satu menjadi galau. Promotor tampaknya kembali menimbang-nimbang lagi, karena kisruh sepakbola Indonesia akan kembali berlanjut dan situasi masih belum kondusif.

Baca:  Jamu Bhayangkara FC, SFC Dibayangi Rekor Buruk

“Seperti perkiraan kami, akan ada perubahan lagi dari promotor, dengan begini semakin singkat, mungkinkah 16 tim menyelesaikan turnamen dengan satu bulan?,” kata Haris.

Turnamen harus selesai setidaknya sebelum pekan terakhir September, mengingat PT Liga Indonesia berencana mengulirkan kompetisi musim 2015/2016 awal Oktober mendatang.

“Sekarang kami terpaksa menunggu lagi, tapi setidaknya ada kejelasan kalau turnamen ini resmi ditunda,” katanya.

Manajer SFC Robert Heri belum dapat berkomentar banyak mengenai SFC, termasuk promotor Piala Indonesia Satu Mahaka Sports and Entertainment. “Saya berada di luar kota, saya belum dapat berkomentar banyak,” ujarnya.

Baca:  Masih Fokus Hadapi Persib

Pengusaha batubara yang kini menjabat Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Sumsel itu juga enggan berkomentar saat disinggung kemungkinan SFC akan menarik diri dari keikutsertaan dari Piala Indonesia Satu. “Saya belum bisa komentar, nanti setelah saya di Palembang baru akan kami pelajari,” katanya.

Terpisah, CEO Mahaka Sports and Entertainment Hasani Abdulgani menjelaskan, jadwal turnamen Piala Indonesia Satu 2015 mengalami penundaan alias mundur. Turnamen

“Kami butuh empat tim lagi agar menjadi 16 tim peserta. Hari Jumat (besok-red) kami akan surati lagi semua klub Indonesia Super League yang belum ikut. Siapa tahu berubah pikiran,” kata Hasani.

Sejauh ini, klub sepakbola yang telah menyatakan bersedia ikut Piala Indonesia Satu antaralain Persija, Persib, Persela, Bali United Pusam, Persebaya, Persegres Gresik United, PSM, Arema Cronus Indonesia, Persipasi Bandung Raya, dan Pusamania Borneo FC.

Baca:  Ferdinand Ikut Latihan Bersama PSM

Sementara Mitra Kukar, SFC, dan beberapa klub lain masih bimbang mengambil keputusan. Adapun klub yang telah menolak ambil bagian di Piala Indonesia Satu adalah Persipura, Semen Padang, Barito Putera, dan Persiram.

Jika upaya mengajak klub ISL gagal, maka Mahaka Sports and Entertainment akan melibatkan sejumlah klub dari Divisi Utama untuk ikut di Piala Indonesia Satu 2015 agar tim peserta genap berjumlah 16 klub.

“Kalau kami undang responsnya negatif baru kami undang klub Divisi Utama. Ini karena klub-klub juga terus bertanya tentang turnamen ini. Kami tetap berkomitmen menggelar turnamen ini,” kata Hasan. #zal
logo-sfc-kuning

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Cawagub Selingkuh Tak Layak Dipilih

Jakarta, BP–Masyarakat Sumatera Selatan diharapkan lebih cerdas dalam memilih pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. Di antaranya, dengan tidak memilih ...