Home / Palembang / Puncak Arus Balik KA Sampai H+10

Puncak Arus Balik KA Sampai H+10

Palembang, BP
PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) III Sumatera Selatan (Sumsel) memperkirakan puncak arus balik Kereta Api (KA) akan masih tetap terjadi hingga H+10 mendatang. Kondisi ini, dilihat dari meningkatnya permintaan tiket kelas Bisnis dan Eksekutif hingga tanggal 25 Juli atau H+8 mendatang.
“Diperkirakan akan terus terjadi lonjakan penumpang  hingga H+10 mendatang, sebab saat ini hingga H+8 semua kelas tiket KA sudah habis terjual,” kata Manager Humas PT KAI Divisi Regional (Divre) III Jaka Jarkasih, Kamis (23/7).
Jaka menjelaskan untuk kelas ekonomi sebelumnya sudah ludes terjual hingga H+10 bahkan sudah hampir ludes hingga H+11. Sementara untuk tiket kelas komersial yakni bisnis dan eksekutif sudah ludes hingga tanggal 25 Juli baik dari Lampung dan Linggau maupun dari Palembang ke Lampung dan Linggau.
“Untuk total penumpang yang sudah berhasil diangkut dari H-15 hingga H+5 lebaran sekitar 107.000 penumpang. Terjadi lonjakan yang cukup signifikan bahkan mencapai 5 persen dari tahun lalu,” katanya.
Jaka mengatakan pihaknya menyediakan 6.000 tiket per hari terdiri dari 15 susunan rangkaian KA terdiri dari gerbong non komersial untuk kelas ekonomi sebanyak tujuh gerbong dan rangkaian KA komersial untuk tiga gerbong kelas bisnis dan lima gerbong kelas eksekutif.
“Untuk arus balik hingga H+6 diperkirakan sudah 36.000 tiket yang terjual. Sebab kami tidak melakukan penambahan tiket per harinya,” katanya. #ren
x

Jangan Lewatkan

Gunakan Air Tetangga, Meteran Dibongkar

Palembang, BP — Lantaran mengambil air dari meteran milik tetangga, pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi Palembang ini dikenakan ...